Spesifikasi Resmi dan Harga Google Pixel

Spesifikasi Resmi dan Harga Google Pixel

224

Harianpost.co.id – Spesifikasi Resmi dan Harga Google Pixel. Google baru saja meluncurkan produk terbarunya beberapa jam yang lalu sebelum postingan ini dibuat. Ada beberapa buah produk yang diumumkan oleh Google, antara lain: Google Pixel, Daydream View, Chromecast Ultra, Google Wifi, dan Google Home. Untuk kita yang berada di Indonesia mungkin belum bisa langsung memiliki barang-barang keluaran google tersebut, karena saat ini masih hanya beredera di wilayah Amerika melalui Verizon, Google Store dan BestBuy, serta negara Kanada, Australia dan Inggris.

Spesifikasi Resmi dan Harga Google Pixel
sumber: madeby.google.com

Spesifikasi Google Pixel

Google mengklaim bahwa kamera yang disematkan pada gadgetnya yang bernama Google Pixel sebagai kamera terbaik yang pernah ada (mungkin mengalahkan iPhone 7 dan Sony Xperia XZ). Kamera utamanya Sebesar 12.3 megapixels dilengkapi dua buah LED. Fitur yang diusung dari kamera tersebut antara lain : Touch to focus, Self-timer, Digital zoom, Geo tagging, Exposure compensation, ISO control, White balance presets, High Dynamic Range mode (HDR) dan Panorama. Sedangkan kamera depannya sebessar 8 megapixels bisa digunakan untuk berselfie ria dan melakakuan video call.

Google Pixel menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 821 MSM8996 Pro yang didukung RAM sebesar 4GB. Untuk internal memorinya sebesar 128GB. Tidak disebutkan adanya slot untuk expansi penyimpanan. Namun yang jelas Google menawarkan penyimpanan foto dan video unlimited.

Dibungkus dengan bodi metal yang terbuat dari aluminium. Layarnya berukuran 5inch dengan resolusi 1080×1920 pixels dengan kedalaman pixel 441 ppi. Yang dilindungi dengan Gorilla Glass 4. Dua buah sensor juga disematkan pada google pixel yakni Light senser dan proximity sensor.

Baterai dengan kapasitas 2770 mAh menjadi sumber tenaga dari Google Pixel. Seperti halnya ponsel smartphone keluaran terbaru, baterainya bertipe unremovable. Teknologi fast charging dan wireless charging juga sudah didukung oleh perangkat ini.

Uniknya Google Pixel masih mempertahankan audio jack 3.5inch, yang artinya pengguna masih bisa menggunakan headphone yang sudah beredar luas di pasaran. Konktornya menggunakan USB Type C dimana user bisa menggunakan semua sisi USB tanpa takut terbalik.

Google Pixel menggunakan android versi 7 dengan kode Nougat. Dimana Google Assistant sebagai fitur andalah yang sudah di-built in-kan pada google pixel ini. Fitur ini bisa hadir dengan menekan tombol Home pada perangkat Android. Assistant bisa dimanfaatkan untuk mengetahui cuaca, lokasi, memesan restoran, sampai mencari konten di Internet. Mengirim SMS bisa memanfaatkan Assistant, kemudian asisten pribadi virtual ini juga akan bekerja dengan aplikasi WhatsApp, Viber, dan aplikasi pesan lain.

Harga Google Pixel

Saat ini Google Pixel sudah bisa dipesan dengan harga sekitar 649 USD namun terbatas hanya untuk kawasan Amerika Serikat, Australia, Kanada dan Inggris saja. Hingga saat berita ini ditulis belum ada informasi kapan perangkat ini akan beredar di negara-negara lainnya.

Komentar

Loading...