Daftar Obat Sakit Gigi Tradisional Yang Ampuh

Daftar Obat Sakit Gigi Tradisional Yang Ampuh

999

Harianpost.co.id Daftar Obat Sakit Gigi Tradisional Yang Ampuh. Gigi adalah anugerah Tuhan yang sangat berguna di kehidupan kita. Tanpa gigi anda tidak akan merasakan makanan dengan nikmat. Karena tidak ada yang membantu mengunyah makanan agar kita mudah menelan makanan. Perawatan sederhana untuk gigi adalah, menggosok dan membersihkannya minimal 2 kali dalam satu hari satu malam. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter untuk kesehatan gigi setiap enam bulan sekali.

Daftar Obat Sakit Gigi Tradisional Yang AmpuhNamun jika anda mengalami sakit gigi, sebaiknya cobalah terlebih dahulu bahan-bahan tradisional berikut ini untuk mengobati gigi yang sakit sebelum menggunakan obat kimia modern. Bahan alami cenderung tanpa efek samping. Dan lebih bagus untuk tubuh. Tentu saja dengan penggunaan yang tepat.

Daftar Obat Sakit Gigi Tradisional Yang Ampuh

  1. Cengkeh. Yang diambil dari cengkeh adalah minyaknya, banyak orang mempergunakannya untuk membantu mengurangi rasa nyeri pada gigi. Cara penggunaannya yaitu dengan cukup meneteskannya pada gigi yang sakit. Minyak cengkeh tersebut dipercaya dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab sakit gigi.
  2. Bawang Putih. Bawang putih juga bagus untuk tubuh. Bawang putih juga dipercaya dapat menjaga kesehatan jantung. Jadi jangan anggap bawang putih hanya sebagai bumbu dapur saja. Cara penggunaannya adalah sebagai berikut, kunyah atau tumbuh bawang putih yang telah bersih kemudian tempelkan pada bagian gigi yang terasa nyeri.
  3. Jahe. Obat herbal ketiga untuk membantu mengatasi sakit gigi yang menyakitkan adalah rempah jahe. Jahe banyak digunakan dalam membuat aneka makanan yang lezat dan minuman yang menghangatkan badan, jahe sudah dikenal sejak lama sebagai bahan alami yang mampu meringankan berbagai gangguan kesehatan. Dan untuk mengatasi sakit gigi dengan jahe, caranya tidak berbeda jauh seperti menggunakan bawang putih sebagai obat sakit gigi herbal, cukup parut jahe dan tempatkan pada gigi yang sakit atau kunyah saja langsung, bila Anda tidak suka dengan rasa pedas dan pahitnya, Anda bisa membuat minuman hangat dari jahe yang banyak.
  4. Daun Teh. Merupakan obat sakit gigi tradisional yang banyak digunakan di Indonesia, karena daun ini memiliki kandungan zat tanin yang mampu meringankan rasa sakit pada gigi. Yang perlu Anda lakukan hanya menempatkan kantung teh celup yang sudah diseduh dan didinginkan sebelumnya pada gigi yang sakit, tunggu beberapa menit baru keluarkan dari dalam mulut.
  5. Bayam. Sakit gigi yang menyiksa karena sangat menyakitkan bisa segera diatasi dengan mengkonsumsi bayam atau mengunyah segenggam bayam. Bayam mengandung kalsium serta zat besi yang mampu meringankan sakit gigi dan efektif mengobati sakit gigi. Tidak aneh jika bayam termasuk satu dari 5 obat sakit gigi tradisional yang cukup ampuh.

Demikianlah akhir dari artikel berjudul Daftar Obat Sakit Gigi Tradisional Yang Ampuh. Semoga sakit gigi anda lekas sembuh tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan kimia, terlebih lagi jika dosisnya tinggi.

Komentar

Loading...