Review Spesifikasi dan Harga Termurah Samsung Galaxy Luna 4G

Review Spesifikasi dan Harga Termurah Samsung Galaxy Luna 4G

1445

Harianpost.co.id – Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Luna 4G. Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Luna 4G. Samsung Galaxy Luna 4G memang telah diluncurkan beberapa waktu yang lalu tanpa gembar-gembor yang wah seperti Google Pixel yang menyedot banyak perhatian khalayak ramai di dunia. Smartphone dari samsung ini mentarget pasar entry level. Hal ini didasarkan harganya yang murah yang bisa dijangkau oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Meskipun mentarget pasar yang sama dengan Samsung Galaxy Z2, tentu saja ada perbedaan dan kelebihan dari Spesifikasi Samsung Galaxy Luna 4G ini. Perbedaan mendasanya adalah smartphone ini (Luna) menggunakan OS android Marshmallow. Berbagai aplikasi dapat dijalankan dengan lancar dan tampilan interface-nya juga bagus dan terlihat futuristik.

Review Spesifikasi dan Harga Termurah Samsung Galaxy Luna 4G
sumber: gsmarc

Review Spesifikasi Samsung Galaxy Luna 4G

Sesuai namanya Samsung Galaxy Luna 4G, smartphone ini sudah mendukung jaringan telekomunikasi cepat dengan teknologi 4G LTE Cat4 yang mempunyai koneksi yang bagus dalam jaringan internet cepat. Pada jaringan yang bagus, pengguna dapat mengakses jalur internet dengan kecepatan hingga 150/50 Mbps. Tak lupa teknologi pendahulu jalur teknologi edge, gprs dan 3G juga masih bisa berjalan pada Samsung Galaxy Luna 4G ini.

Layar sentuh yang digunakan pada Spesifikasi Samsung Galaxy Luna 4G ini sangat responsif, meskipun anda memberikan lebih dari satu titik sentuhan layarnya dapat mendeteksinya dengan baik. Resolusi sebesar 480 x 800 pixel digunakan pada layar berukuran seluas 4.5 inchi.  Beratnya yang hanya 133 gram dengan dimensi 132.1 x 68.6 x 7.6 mm tentu masih menyisakan tempat di saku baju pemakainya.

Masuk lebih dalam untuk membongkar kekuatan dapur pacu yang diusungnya, Samsung Galaxy Luna 4G siap dimotori oleh chipset Snapdragon 410 buatan Qualcomm yang siap menghadirkan performa program mempuni. Ditambah lagi, Samsung Galaxy Luna 4G juga masih akan menanamkan CPU Quad-core berkecepatan 1.2 GHz, serta RAM berkapasitas 1.5 GB yang siap membantu berjalannya proses multitasking Samsung Galaxy Luna 4G dengan lebih baik. Sedangkan untuk anda yang mempunyai hobi gaming, Samsung Galaxy Luna 4G tak lupa menyematkan teknologi GPU Adreno 306.

Sehingga, dalam hal menyuguhkan tampilan visual grafis berkualitas, Samsung Galaxy Luna 4G tak akan kalah dari para kompetitornya. Sementara pada bagian ruang penyimpanan, Samsung Galaxy Luna 4G bahkan juga menyematkan memori internal berkapasitas 8GB yang siap membantu penyimpanan berbagai file berharga anda. Jika kapasitas tersebut dirasa belum cukup luas, bahkan Samsung Galaxy Luna 4G juga masih akan memperkuatnya dengan slot memori eksternal yang dikatakan mampu menampung microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 128 GB.

Untuk kamera pada ponsel entry level seperti Samsung Galaxy Luna 4G kamera utama sebesar 5 mega pixel dapat digunakan untuk mengambil gambar. Berbekal segudang fitur menarik yang diantaranya LED flash, autofocus, geo-tagging, panorama, HDR, dan lainnya. Samsung Galaxy Luna 4G tak hanya mampu menghadirkan foto jernih, namun juga dilengkapi kemampuan merekam video berkualitas HD setara [email protected] Sedangkan pada bagian depan, Samsung Galaxy Luna 4G cukup mempuni dengan membawa lensa kamera selfie berkekuatan 2MP. Sedangkan pada sektor sumber tenaganya, di benamkan baterai Li-Ion berkapasitas 2050 mAh yang bertipe removeable.

Daftar Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy Luna 4G

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 2100
4G bands LTE 700 / 2600 / 1700 / 1900
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Yes
Dimension 132.1 x 68.6 x 7.6 mm
Weight 133 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 4.5 inches
Resolution 480 x 800 pixels (~207 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1.5 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz
GPU Adreno 306
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 x 1944 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Touch focus, Self timer, Face detection, Scene Modes, HDR, Face Beauty
Video [email protected]
Secondary camera 2 MP
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Social Networking Services & Apps
– Metal Frame Finish Sides
– Ultra Power Saving Mode
– Sandstone Pattern Design Back
– Plastic Back Cover
– Rounded Edges
BATTERY Removable, Li-Ion 2050 mAh battery
Stand-by Up to 280 h (Unofficial)
Talk time Up to 19 h
Music play Up to 15 h

Harga Termurah Samsung Galaxy Luna 4G

Ongkos yang anda perlukan untuk membawa Samsung Galaxy Luna ini ke rumah setelah tanggal peluncurannya di Indonesia nanti adalah sekitar Rp 1.500.000. Namun kabar buruknya belum ada keterangan resmi kapan hanphone samsung ini akan beredar di Indonesia.

Komentar

Loading...