Daftar Ramuan Penumbuh Rambut Tradisional Alami

Daftar Ramuan Penumbuh Rambut Tradisional Alami

837

harianpost.co.id – Daftar Ramuan Penumbuh Rambut Tradisional Alami. Banyak faktor yang menyebabkan rambut rontok, salah satunya adalah faktor usia. Namun banyak juga remaja yang menagalami kerontokan rambut. Sayang sekali jika hal tersebut dialami oleh anda yang masih muda. Pastinya anda ingin tampil maksimal, namun jika hal tersebut terjadi anda harus mencoba sesuatu untuk memulihkan rambut anda secara alami dan tanpa efek samping.

Banyak sekali obat atau ramuan tradisional yang berasal turun temurun dari nenek moyang kita. Tentu saja obat penumbuh rambut tradisional ini tidak akan membuat anda merasakan ketergantungan dan kecanduan. Rambut anda pun insyallah akan tumbuh semakin indah dan sehat.Daftar Ramuan Penumbuh Rambut Tradisional Alami

Daftar Ramuan Penumbuh Rambut Tradisional Alami

Lidah Buaya. Cara menggunakan lidah buaya untuk menumbuhkan rambut secara alami sangatlah mudah. Anda tidak perlu mengolahnya terlebih dahulu, langsung kupas kulitnya dan oleskan atau gosokkan daging buahnya ke bagian kepala yang mengalami kerontokan rambut pada waktu malam hari sebelum tidur. Diamkan dan bungkus dengan handuk, kemudian bilas keesokan paginya. Lakukan perawatan seperti ini rutin minimal seminggu sekali.

Daun Seledri. Cara menggunakan daun seledri untuk menumbuhkan rambut rontok adalah sebagai berikut: siapkan sekitar 10 batang seledri yang telah bersih dari lumpur atau apa saja. Haluskan semua daun seledri tersebut kemudian masukkan ke wadah berupa mangkok dan campurkan 1 butir telur ayam yang telah dikocok. Oleskan pada bagian rambut dan kemudian diamkan selama 30 menit. Setelah dirasa cukup meresap ke akar rambut bilas dengan bersih menggunakan pengharum shampo.

Minyak Kemiri. Cara menggunakanannya cukup mudah, siapkan 6 butir kemiri. Tumbuk sampai halus, kemudian tambahkan sedikit air lalu rebus hingga minyaknya keluar. Gunakan minyak tersebut lalu oleskan pada bagian rambut yang rontok. Diamkanlah dulu selama beberapa jam kemudian bilas dengan air bersih. Selain mengatasi rambut rontok ternyata kemiri juga merawat rambut beruban dan membuatnya menghitam kembali. Serta bagus juga untuk menumbuhkan rambut pada bayi.

Urang Aring. Ada banyak sekali minyak urang aring yang ada di apotik. Anda tidak perlu repot membuatnya sendiri untuk Ramuan Penumbuh Rambut Tradisional Alami. Namun jika anda ingin yang benar-benar dari bahan alami anda juga dapat membuatnya sendiri. Caranya, cuci bersih daun urang-aring, kemudian rebus hingga keluar minyaknya kemudian oleskan pada bagian rambut.

Minyak Zaitun. Kalau untuk yang ini mungkin anda tidak bisa membuatnya sendiri karena pohon zaitun masih tergolong langka di Indonesia. Cukup beli saja minyak zaitun di toko-toko terdekat atau di super market. Jika sudah dapat, oleskan beberapa tetes minyak zaitun pada bagian kepala yang mengalami kerontokan rambut pada malam hari. Bersih dan bilas kembali rambut anda di pagi hari setelah nutrisinya meresap semalaman.

Komentar

Loading...