Badai Matthew Menerjang Haiti

Badai Matthew Menerjang Haiti

330

harianpost.co.id – Dikutip dari BBC Indonesia, badai Matthew telang menerjang Haiti. Dilaporkan lebih dari 800 korban jiwa yang meninggal dunia. Belum dilaporkan berapa total kerugian yang diderita oleh warga sekitar. Pada pekan ini wilayah yang terkena terjangan badai Matthew berada di pesisir barat daya Haiti.

Badai Matthew Menerjang HaitiTim penyelamat yang terjun ke lokasi bencana badai Matthew kemungkinan harus menggunakan akses jalur laut mengingat jalur darat yang menghubungkan pusat kota dengan lokasi bencana badai matthew terputus. Puing-puing rumah berterbangan, sebagian jalan rusak.

Hingga saat ini dilaporkan bahwa badai Matthew telah berjalan meninggalkan Haiti dan menuju ke Florida. Namun kecepatannya diketahui telah menurun hingga 177 kilometer per jam. Meskipun kekuatannya telah menurun, banyak warga Florida yang telah mengungsi. Jalan-jalan menjadi macet, super market dan toko-toko dikosongkan, kota pun menjadi agak sepi.

Badai Matthew menjadi badai terkuat sejak 2004. Pada bulan Agustus 2004 yang lalu badai Charley menerjang Amerika Seritkat dan menyebabkan kerugian miliaran dollar AS. Sekolah, perguruan tinggi dan kantor pemerintah di beberapa wilayah telah ditutup. Sekitar 90% dari penerbangan yang datang melalui bandara Miami dibatalkan.

Komentar

Loading...