Daftar Nama Obat Sariawan Ampuh Di Apotik

Daftar Nama Obat Sariawan Ampuh Di Apotik

915

Harianpost.co.id – Daftar Nama Obat Sariawan Ampuh Di Apotik. Rasa perih yang berada pada daerah mulut hingga meradangnya tenggorokan pastinya membuat anda malas makan. Ya, sariawan memang sangat mengganggu saat kita mengalaminya. Bahkan untuk yang sering mengalaminya, kadang tidak perlu diobat dan akan sembuh sendiri dalam waktu 3-7 hari. Namun untuk anda yang tidak merasakan sakit, bisa mencoba untuk membeli obat sariawan yang ada di apotik.

Banyak sekali ragam obat sariawan yang ada di apotik. Mulai dari obat kumur, obat tetes dan obat oles. Namun sebaiknya anda mengetahui apa penyebab sariawan yang anda derita. Penyebab fisik seperti tidak sengaja tergigit atau sikat gigi yang tidak cocok tidak memerlukan obat, cukup berkumur dengan garam dan mencukupi kebutuhan vitamin C maka luka sariawan akan segera sembuh. Daftar Nama Obat Sariawan Ampuh Di Apotik

Daftar Nama Obat Sariawan Ampuh Di Apotik

Kortikosteroid adalah jenis obat yang berguna untuk meredakan peradangan. Obat ini dapat membantu meredakan rasa sakit yang disebabkan oleh sariawan dan membantu penyembuhan lebih cepat. Kortikosteroid tersedia dalam berbagai bentuk, seperti obat kumur dan semprotan. Ada juga sediaan krim yang dapat digunakan dengan cara dioleskan secara langsung terutama untuk sariawan sudut bibir dan juga sariawan di lidah. Obat ini tidak boleh digunakan dalam jangka panjang.

Obat Kumur Antimikroba Obat kumur antimikroba membantu membunuh bakteri, virus atau jamur yang dapat menginfeksi sariawan sehingga dapat membantu mempercepat penyembuhan. Chlorhexidine glukonat adalah obat kumur yang paling sering diresepkan, meskipun ada pula yang bebentuk gel dan semprotan. Chlorhexidine glukonat biasanya digunakan dua kali sehari.

Obat Tetes Sariawan Yang Ada Di Apotik

# Borax Glyserin adalah obat jenis antiseptik / desinfektan yang umumnya digunakan sebagai obat sariawan sebagai pereda nyeri, selain itu bisa juga digunakan untuk mengatasi luka pada puting susu, serta sebagai cairan pembersih mulut pada orang sakit yang tidak sadar. Contoh merk dagangny adalah GOM.

# Gentian Violet 1% Obat ini berbentuk cairan berwarna biru keunguan (violet) yang mengandung kristal violet digunakan untuk mengatasi bibir pecah-pecah dan sariawan. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan cara mengoleskan pada mulut yang sakit atau yang terkena sariawan beberapa kali sehari. Tapi ingat, jangan ditelan ya!

# Policresulen (ALBOTHYL®) Obat sariawan ini cukup terkenal karena banyaknya iklan di TV yang menayangkan. Berdasarkan keterangan pada label, obat ini bekerja sebagai antiseptik (membunuh kuman dan mencegah infeksi), hemostatik (menghentikan perdarahan), dan astringent (menciutkan) dan menutup luka terbuka. Untuk mengobati sariawan obat ini dapat menghilangkan rasa perih sariawan, menciutkan dan menutup luka sariawan dengan cepat tanpa mempengaruhi jaringan yang sehat di sekitarnya. (sumber: mediskus)

Nah itulah tadi Daftar Nama Obat Sariawan Ampuh Di Apotik, semoga sariawan anda cepat sembuh. Berhati-hatilah saat makan dan saat membersihkan gigi supaya terhindar dari sariawan. Tetap jaga hidup sehat dan tetap semangat.

Komentar

Loading...