Prisma Offline Sudah Tersedia Untuk Versi Android

Prisma Offline Sudah Tersedia Untuk Versi Android

182

Harianpost.co.id – Tak Perlu Koneksi Internet Untuk Edit Foto Menggunakan Prisma. Anda yang sudah menggunakan aplikasi edit foto populer bernama Prisma tentu sudah tak asing lagi dengan fitur mengubah foto menjadi sketsa pensil, lukisan realis, atau lukisan-lukisan dengan gaya yang beragam. Pada awal mula ketika dirilis, Prisma membutuhkan koneksi internet untuk mengedit foto. Hal ini mengabitkan performanya menjadi lambat.

Dalam perkembangannya para pengguna yang menggunakan gadget dengan sistem operasi iOS, pada akhir Agustus 2016 sudah bisa menikmati prisma tanpa koneksi internet. Tentu saja pengguna android juga menginginkan fitur yang sama.

Prisma Offline Sudah Tersedia Untuk Versi AndroidKabar gembira, saat ini ada sekitar 60% fitur dari aplikasi Prisma yang sudah bisa digunakan secara offline oleh pengguna android. Targetnya 100% atau semua fitur dari prisma dapat digunakan semuanya secara offline oleh pengguna android, namun target tersebut belum diketahui kapan akan terealisasi. Demikian dikutip dari AndroidAuthority.

Untuk saat ini aplikasi offline dari Prisma hanya bisa dinikmati oleh pengguna android versi 5.0 (Lollipop). Karena offline, jadi semua proses editing foto bertumpu pada kemampuan prosesor. Semakin bagus prosesor dari smartphone maka akan semakin cepat pula proses editing gambarnya. Menurut Co-founder Prisma, Aram Airapetyan, pemrosesan satu filter ke foto membutuhkan waktu dua detik pada Samsung Galaxy S7 dan lima detik pada Xiaomi Redmi Note 3. Selain proses yang lebih cepat, pengguna juga akan dapat menghemat kuota internetnya.

Komentar

Loading...