Cara Install BBM Di HP Samsung Z2 Dengan Sistem Operasi Tizen OS

Cara Install BBM Di HP Samsung Z2 Dengan Sistem Operasi Tizen OS

6032

Harianpost.co.idCara Install BBM Di HP Samsung Z2 Dengan Sistem Operasi Tizen OS. Tizen adalah sistem operas yang dikembangkan secara pribadi oleh Samsung. Di Indonesia handphone yang sudah menggunakan Tizen OS adalah Samsung Z2. Lantas bagi anda pengguna blackberry messenger (BBM) apakah bisa menginstall secara langsung aplikasi chatting kesayangannya ini?

Cara Install BBM Di HP Samsung Z2 Dengan Sistem Operasi Tizen OSSecara umum smartphone yang menggunakan Tizen OS bisa menggunakan dan menjalankan aplikasi untuk android. Namun dukungan BBM untuk samsung Z2 belum tersedia secara resmi. Jadi anda harus sedikit berusaha agar aplikasi chatting bbm ini bisa terinstall di HP Samsung Z2 anda. Triknya yaitu dengan menggunakan aplikasi BBM versi android.

Trik yang bisa dilakukan untuk menginstall aplikasi android pada Samsung Z2 adalah dengan manambahkan emulator pada Tizen OS. Aplikasi emulator tersebut bernama ACL (Application Compatibility Layer) yang dapat anda ambil dan install dari APP Tizen Store.

Cara Install BBM di Samsung Z2 Tizen OS

  1. Pastikan anda sudah memiliki emolator android ACL yang bisa didapatkan di APP Tizen Store
  2. Setelah itu buka APP Tizen Store melalui perangkat anda
  3. Selanjutnya ketikan ” BlackBerry Messanger” tanpa tanda kutip
  4. Lalu anda akan diharuskan untuk sign in dengan account Samsung
  5. Selanjutnya tinggal pilih klik instal to begin/instal untuk memulai
  6. Klik pada icon BBM, akan muncul halaman download on ACL Popup
  7. Dilanjutkan dengan klik instal for ACL
  8. Selesai, dan buka aplikasi BBM yang telah anda unduh

Emulator android ACL pada Tizen OS yang ada pada Samsung Z2 tidak dapat menjalankan semua aplikasi android.  Cobalah untuk menginstall aplikasi favorit anda, namun jika tidak bisa berjalan dengan baik maka itu tandanya ACL tidak mensupportnya.

Komentar

Loading...