Akhirnya Jet Pack Benar-benar Menjadi Nyata

Akhirnya Jet Pack Benar-benar Menjadi Nyata

868

Harianpost.co.idJetpack yang ada di film-film kini bukanlah hal yang mustahil. Dengan menggunakan alat ini, manusia bisa terbang. Ya, hanya dengan menggunakan sebuah alat yang dibawa di punggung pilotnya. Alat tersebut dibuat oleh sebuah tim bernama JetPack Aviation.

jetpack-menjadi-kenyataan2 Orang utama yang merupakan pendiri JetPack Aviation adalah David Mayman dan Nelson Tyler. JetPack Aviation telah membuat 9 versi dari JetPack. Mereka berdua telah bekerja sama selama sepuluh tahun untuk merealisasikan versi ke 9 ini yang diberi nama JB-9.

Versi ke 9 ini telah terbang di mana-mana dan telah diuji di seluruh penjuru dunia. Demo terbang terakhir mereka diadakan pada tanggal 29 September hingga 1 Oktober 2016 yang lalu di Monaco Prancis. Pada tanggal 5 Oktober yang lalu mereka juga mengadakan demo terbang di London.

Meskipun bentuknya terlihat agak besar, namun cukup ringan ketika dibawa oleh pilotnya. Juga bisa dimasukkan ke dalam mobil dengan mudah. Saat ini sedang dikerjakan versi ke-10 dari JetPack produk dari Jetpack Aviation.

Dikenal sebagai JB-10, yang JetPack tidak seperti mesin pesawat pribadi yang pernah dirancang. Unit ini cukup ringan untuk dibawa oleh satu orang, cukup kecil untuk muat di dalam mobil standar, dan dapat diandalkan cukup penerbangan hingga 10 menit buat. Mencapai kecepatan 60mph, JB10 memiliki berbagai aplikasi yang potensial dan penggunaan komersial. Kata co-founder, penemu terkenal di dunia, dan Chief Engineer Nelson Tyler, “itu akan menjadi indah jika suatu hari Jetpack kami membuka pintu untuk industri baru yang luas dari transportasi udara pribadi terjangkau dengan aplikasi untuk pencarian dan penyelamatan, penegakan hukum, bantuan bencana dan rekreasi.

Simak video mereka di London berikut ini:

Komentar

Loading...