Pesona Keindahan Pantai Tanjung Kelayang di Belitung

Pesona Keindahan Pantai Tanjung Kelayang di Belitung

130

Pulau Belitung memang telah mulai dikenal beberpa waktu yang lalu dikarenakan film populer ‘Laskar Pelangi’ melakukan pengambilan gambar di Pulau ini. Keindahannya terus di-eksplore oleh para wisatawan termasuk pesone dari beberapa pantainya, salah satunya adalah Pantai Tanjung Kelayang yang berbeda di desa Keciput, Kecamatan Sijuk yang terletak 27 km dari pusat Kota Tanjung Pandan.

keindahan-pesona-pantai-tanjung-kelayang-di-belitungDijuluki pantai Tanjung Kelayang karena di pantai ini banyak terdapat burung kelayang yang menambah keindahan panorama pantai ini. Yang khas dari pantai ini adalah pasirnya yang putih dan keindahan dari batu-batu granit alami yang memiliki bentuk yang beragam dan unik. Tak hanya itu jika anda berkunjung di pantai ini, anda pasti akan betah untuk menghabiskan waktu disini karena air launya yang jernih dan cukup bersih serta ombaknya yang tenang. Sehingga cocok jika anda juga membawa anak-anak untuk hanya sekedar bermain-main ditepi pantai.

Fasilitas di pantai ini juga telah cukup memadai dan bahkan di tepi pantai juga banyak terdapat penginapan yang bisa disewa jika anda ingin menginap di sekitar pantai ini. Selain itu, di sekitar kawasan pantai ini juga terdapat beberapa tempat wisata lain misalnya Pulau Batu Berlayar, Pulau Lengkuas, dan masih banyak pulau yang lainnya yang dapat ditempuh dengan perahu tradisional nelayang selama dengan waktu tempuh kira-kira 15 hingga 30 menit.

Komentar

Loading...