Keunikan Suara dari Gua Gong

Keunikan Suara dari Gua Gong

128

Pernah mendengar cerita unik dari suara misterius di Gua Gong? Ya, gua yang terletak 37 km dari pusat Kota Pacitan ini memang memiliki keunikan karena ketika bebatuan stalaktit dan stalakmit di gua ini dipukul, akan mengeluarkan bunyi mendengung seperti bunyi alat musik tradisional gong yang dipukul. Gua ini pada mulanya ditemukan oleh 2 warga setempat pada 1924 silam.

keunikan-suara-dari-gua-gongUntuk mencapai gua ini, anda harus mendaku anak tingga yang cukup jauh untuk hingga akhirnya tiba di mulut gua. Setelah masuk ke dalam gua memang cukup gelap, namun semakin kedalam keindahan dari gua ini mulai terlihat. Di dalam gua sepanjang 300 meter ini, anda akan disuguhi pemandangan yang akan memukau mata dengan ukiran keindahan stalaktit dan stalakmit yang terbentuk seraa alami berwarna putih gading dan beberapa diantaranya telah ditambahi dengan sinaran lampu yang berwarna wani sehingga makin tampak jelas kesan artistik dari ukiran-ukiran tersebut.

Jika semakin ke dalam gua akan terasa panas dan lembab, ampaknya anda salah. Meskipun sangat tertutup, pihak pengelola dari tempa wisata ini telah menambahkan kipas angin yang dapat mengurangi udara yang pengab. Tak hanya itu untuk menyusuri keindahan gua ini pihak pengelola juga telah memperbaiki jalan setapak sehingga pengunjung lebih merasa nyaman

Komentar

Loading...