3 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Travelling ke Pulau Maluku

3 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Travelling ke Pulau Maluku

129

Belum banyak diketahui oleh banyak orang, Indonesia bagian timur diam-diam menyimpan banyak destinasi wisata. Sebut saja Wakatobi, Raja Ampat, adalah beberapa yang memang sudah dikenal oleh wisatawan domestik bahkan hingga mancanegara. Namun siapa sangka, pulau yang memiliki julukan Ambon manise ini juga menyimpan banyak destinasi wisata yang cukup direkomendasikan dan masih alami. Beberikut beberapa ulasannya.

  • Monumen Patung Christina Martha Tiahahu

3-destinasi-wisata-yang-wajib-dikunjungi-saat-travelling-ke-pulau-maluku-1Monumen ini memang sengaja dibangun untuk mengenang jasa pahlawan wanita asal Ambon, Martha Christina Tiahahu. Monumen ini terletak di Bukit Karang Panjang dan terlihat jelas dari pusat kota Ambon.

  • Pantai Nestapa

3-destinasi-wisata-yang-wajib-dikunjungi-saat-travelling-ke-pulau-malukuSelain melakukan wisata sejarah, di pulau Maluku ini anda juga dapat menikmati keindahan pantai. Salah satunya adalah pantai Nestapa yang terletak 18 km dari kota Ambon, tepatnya di desa Suli. Mekipun Ambon dikenal memiliki cuaca yang panas, namun tampaknya anda tak perlu kepanasan saat berkunjung ke pantai ini karena dipantai ini banyak terdapat jejeran pepohonan yang rindang. Selain itu, pantai Nestapa ini masih terlihat sangat alami karena airnya yang kebiruan dan kontras dengan pasir putihnya.

  • Gong Perdamaian Dunia

gong-perdamaian-duniaTerletak berada didekat kantor Gubernur Maluku, Gong Perdamaian ini merupakan Gong Perdamaian Dunia yang ke-39 dan dibuat untuk peringatan ragedi yang dipicu SARA yang terjadi di Kota ini. Gong ini telah diresmikan pada saat pemerintahan presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Komentar

Loading...