Indahnya Panorama Telaga Rambut Monte

Indahnya Panorama Telaga Rambut Monte

145

Telaga Rambut Monte yang terletak di Desa Krisik, Gandusari Kabupaten Blitar atau sekitar kurang lebih 39 km dan dapat ditempuh selama 30-60 menit dari pusat kota Blitar ini merupakan salah satu tempat cagar budaya di Blitar. Disebut salah satu cagar budaya, karena selain menyajikan keindahan dengan keindahan warna airnya, di Rambut Monte juga terdapat sebuah candi yang bercorak Hindu.

indahnya-panorama-telaga-rambut-monteYang menjadi sorotan dari telaga ini adalah warna airnya yang sangat menakjubkan karena sangat jernih dan ditambah lagi terdapat 2 cekeungan air berwarna biru tosca yang terdapat di tengah-tengah telaga. Warna biru ini kemungkinan disebabkan karena kandungan mineral yang keluar pada dua mata air tersebut. Tak hanya itu, panorama dari telaga ini seolah-olah kita sedang berada ditengah-tengah hutan. Dan yang unik, disekitar telaga ini terdapat beberapa ekor ikan yang menyerupai ikan hiu dan masyarakat sekitar menyebutnya sebagai ikan dewa atau ikan senggiring.

Konon mitos dari masyarakat setempat, ikan di telaga tersebut tidak pernah bertambah atau berkurang dan warga juga mempecayai bahwa ikan tersebut tidak boleh ditangkap serta akan mendatangkan sial jika membuang sesuatu di telaga ini.

Komentar

Loading...