Perdebatan Label pada Clothing Line Milik G-Dragon, PEACEMINUSONE

Perdebatan Label pada Clothing Line Milik G-Dragon, PEACEMINUSONE

317

Brand pakaian milik G-Dragon,  PEACEMINUSONE yang telah ia luncurkan dengan stylistnya,  GeeEun merilis sebuah foto di Instagram dengan akun @peaceminusonedotcom pada 11 minggu yang lalu dengan menunjukkan tag petunjuk untuk mencuci pakaian yang menyatakan, “Jangan di laundry, jangan gunakan pemutih, jangan gunakan setrika, keringkan di tempat teduh … bla, bla … F * ck itu. Cukup berikan saja kepada ibumu. “dengan cation yang dituliskan,” Dia tahu bagaimana melakukannya. ”

perdebatan-label-pada-clothing-line-milik-g-dragon-peaceminusone-1Foto ini telah memicu argumen di kolom komentar, beberapa memanggil G-Dragon dengan kebenciannya terhadap wanita, sementara yang lain mengatakan tag ini hanya sekedar gurauan dan bukan diskriminatif.

perdebatan-label-pada-clothing-line-milik-g-dragon-peaceminusoneTampaknya label versi PEACEMINUSONE untuk label cuci juga telah ada di beberapa merek yang juga menuliskan, “Atau berikan kepada ibumu, dia tahu bagaimana melakukannya.” Versi ini juga telah menerima beragam tanggapan di masa lalu. Beberapa label cuci lain juga pernah menuliskan, “Atau berikan kepada ibumu/wanita, itu pekerjaannya,” telah menerima banyak kritik serta  lebih ofensif daripada label “dia tahu bagaimana melakukannya”. Salah satu perusahaan pakaian Italia bahkan dipaksa untuk meminta maaf setelah menuliskan kata, “itu pekerjaannya”  untuk label cuci serupa, meskipun mereka mengklaim itu hanya lelucon.

Komentar

Loading...