Obat Maag Yang Manjur Di Apotik

Obat Maag Yang Manjur Di Apotik

720

Harianpost.co.id – Obat Maag Yang Manjur Di Apotik. Sakit maag bisa diderita siapa saja. Apalagi jika anda mempunyai pola makan yang tidak sehat dan tidak teratur. Meskipun demikian, banyak orang yang masih menjalankan pola tidak sehat tersebut. Namun ketika sudah mengalami masalah pada bagian lambung barulah menyadari pentingnya pola makan yang sehat.

Obat Maag Yang Manjur Di ApotikObat Maag Yang Manjur Di ApotikSakit maag memang bisa diobat dengan obat maag yang manjur di apotik. Penyebabnya adalah adanya luka pada bagian lambung. Luka ini disebabkan adanya zat asam yang bersifat korosif yang kadarnya berlebihan. Enzim ini disebut enzim pepsin, inilah yang menjadi berbahaya jika kadarnya menjadi berlebihan.

Beberapa penyebab sakit maag yang dapat diobati dengan Obat Maag Yang Manjur Di Apotik adalah: pola makan yang tidak teratur, stress, mudah marah dan lain-lain. Gejala yang timbul antara lain: adanya rasa nyeri, melilit dan kembung pada lambung serta ulu hati, yang kadang disertai pula dengan rasa mual dan muntah.

Daftar Obat Maag Yang Manjur Di Apotik

Antasida – Penetral Asam lambung. Ada banyak merk obat jenis antasida yang berfungsi untuk menetralkan asam lambung berlebih ini, diantaranya adalah: Mylanta, Plantacid, Sanmaag Farmacrol dan Promaag. Fungsi obat antasida selain menetralkan asam lambung funsinya dapat berguna untuk meredakan perut kembung, gas yang terlalu berlebihan di saluran pencernaan, rasa penuh pada perut, membantu penyembuhan tukak lambung ataupun tukak usu dua belas jari. Bahan dasar antasida adalah Aluminium dan Magnesium. Biasanya yang bersifat cair adalah yang lebih manjur.

Obat Maag Penurun Produksi Asam Lambung. Cara kerjanya mengurangi munculnya asam lambung yang diproduksi oleh tumbuh dengan menutup reseptor H2. Biasanya kandungannya terdiri dari H2 blocker, seperti pada cimetidin (Ulsikur dan Tagamet) dan ranitidin ( Zantac, Rantin dan Renatac).

Obat Maag Proton Pump Inhibitor. Ketika Asam lambung sedang diproduksi obat maag jenis ini akan melakukan reaksinya dengan cara menghambat pompa proton. Efeknya ketika pompa proton terhambat maka diharpkan jumlah produksi asam lanbung dapat dikurangi. Contoh dari obatmaag jenis ini adalah lansoprazole (Lancid, Prazotec, Lasgan dan Compraz) serta omeprazole (Pumpitor dan Dusencer).

Obat Maag Pelindung Dinding Lambung. Cara kerja dari obat ini adalah membuat suatu lapisan pelindung pada dinding lambung. Kemudian jika ada iritasi pepsin atau asam lambung yang berlebihan maka dinding tersebut akan melindunginya. Contoh dari obat ini adalah contohnya adalah Sukralfat (Neciblok dan Inpepsa) aert fucoidan (Mozuku dan Fucohelix).

Obat Maag Untuk Sakit Maag Yang Disertai Infeksi. Jika penyakit maag sudah terlanjur parah dan ada infeksi, anda memerlukan obat yang mengandung anti biotik untuk mengatasinya. Obat maag yang efektif untuk mengatasi ini adalah amoksisilin (Kalmoxilin dan Amoxsan) serta metronidazol (Nidazole, Trichodazol dan Flagyl)

Demikianlah daftar Obat Maag Yang Manjur Di Apotik, semoga sakit maag anda lekas sembuh.

Komentar

Loading...