Daftar Artis Internasional Terkaya Yang Sudah Meninggal Versi Forbes

Daftar Artis Internasional Terkaya Yang Sudah Meninggal Versi Forbes

439

Harianpost.co.id – Daftar Artis Internasional Terkaya Yang Sudah Meninggal Versi Forbes. Rezeki, jodoh dan kematian menjadi rahasia Ilahi. Tak ada yang sanggup menolak ajal yang datang sewaktu-waktu. Pun begitu juga dengan para artis kaya ini.

Namun meskipun sudah meninggal dunia, para artis ini masih mendapatkan bayaran dari royalti atas karya-karya yang telah mereka buat. Tentu saja yang menerima royalti tersebut adalah para ahli waris mereka. Bukan hanya dari royalti saja, bisnis yang mereka bangun juga masih menghasilkan untuk keturunan mereka.

Daftar Artis Internasional Terkaya Yang Sudah Meninggal Versi Forbes

Berikut ini daftar artis Internasional terkaya yang sudah meninggal menurut Forbes:

Michael Jackson: US$825 juta
Foto Muda Michael JacksonPendapat Michael Jackson memuncaki daftar artis Internasional terkaya yang sudah meninggal karena kepemilikan 50 persen saham di Sony ATV Music Publishing.

Charles Schulz: US$48 juta

Daftar artis terkaya yang sudah meninggal yang kedua adalah Charles M Schulz. Ia merupakan kreator atau pembuat tokoh karakter kartun Snoopy dan Peanuts. Penghasilannya ditaksir sekitar 48 Juta USD.

Arnold Palmer: US$40 juta

Dikenal sebagai raja golf. Ia masuk dalam daftar artis Internasional terkaya yang sudah meninggal pada posisi ketiga. Ia meninggal pada 26 September 2016 yang lalu. Sumber penghasilannya berasalah dari perusahaan yang bergerak di bidang olahraga.

Elvis Presley: US$27 juta
https://2.bp.blogspot.com/-cVOVJaRmSWM/V6t1ak4O_gI/AAAAAAAAE-A/BmAoF28TWCscgNx6S8bT7oo25WkclkcZQCLcB/s1600/070a67ca54831a9f02541f76a8c5ec71_large.jpegMeskipun sudah meninggal ketika tahun 1977, namun hingga saat ini dikabarkan ia masih menerima hak uang atas karyanya. Para ahli warisnya masih mendapatkan uang dari penjualan tiket oleh Graceland dan penjualan album kompilasinya bertajuk Elvis Presley Forever.

Prince: US$25 juta
https://lh4.googleusercontent.com/NSAy6UFaxYoNFmcPXspu-g83k0X8z8_v-E87f_D5caqWGcgsZdiQwOaDYSoDGbEA4-c_hoVAGI88wwwJELHl4HUr67bF7kPqQk6lRMGmF7heIY0RNohhbV4N3vV-YleIgULdL4pePendapatan Prince, sebelum pajak, dari 1 Oktober 2015 hingga 1 Oktober 2016 diperkirakan sejumlah US$25 juta (sekitar Rp325 miliar), membuatnya menduduki posisi lima daftar itu.

Bob Marley: US$21 juta
Bob Marley masuk dalam artis terkaya justru setelah meninggal. Pundi-pundi hartanya bersumber dari perusahaan The Marley Beverage, Hous of Marles (pembuat audio ramah lingkungan dan produk gaya hidup) serta musiknya (terjual lebih dari 75 juta keping). Dari situ, Marley memperoleh kekayaan total sebesar US$ 21 juta atau setara dengan Rp 275 miliar di 2015 lalu.

Theodor Geisel (Dr Seuss): US$20 juta
Theodor Seuss Geisel, yang lebih dikenal dengan nama penanya, Dr. Seuss, adalah seorang pengarang dan kartunis Amerika yang paling dikenal karena buku anak-anaknya, khususnya The Cat in the Hat.

John Lennon: US$12juta
John Ono Chong Wah Lennon paling dikenal sebagai penyanyi, pencipta lagu, instrumentalis, penulis, dan aktivis politik yang terkenal di seluruh dunia sebagai pemimpin dari The Beatles.

David Bowie: US$10,5 juta
Dikabarkan meninggal pada 21 April 2016 yang lalu. David Bowie masuk dalam daftar artis terkaya yang sudah meninggal versi forbes. Diberitakan juga ia meninggal karena kanker.

Elizabeth Taylor: US$8 juta
Ketika ia meninggal, bisnis parfumnya kian mengalami kemajuan. Banyak selebriti yang menyukainya. Hingga saat ini parfumnya yang terkenal dengan merk White Diamond masih laku dan terjual di pasaran.

Komentar

Loading...