Daftar Perintah Dan Cara Berbicara Dengan Siri Yang Bisa Anda Gunakan Di...

Daftar Perintah Dan Cara Berbicara Dengan Siri Yang Bisa Anda Gunakan Di iOS 10, MacOS Sierra dan Apple TV

232

Harianpost.co.idDaftar Perintah Dan Cara Berbicara Dengan Siri Yang Bisa Anda Gunakan Di iOS 10, MacOS Sierra dan Apple TV. Siri adalah sebuah softwate yang memungkinkan anda untuk memberikan perintah kepada gadget anda dengan menggunakan suara pada perangkat Apple. Jadi anda tidak perlu lagi menggerakkan jari-jari anda untuk membuka aplikaso, mengirim pesan, melakukan panggilan telepon dan masih banyak lagi yang lainnya.

Daftar perintah dan cara berbicara dengan SiriNah, kali ini redaksi harianpost akan membahas mengenai fitur terbaru Siri yang ada pada MacOS Sierra, iOS 10 dan Apple TV yang telah mendapatkan update terbaru.

Berikut adalah Daftar Perintah Dan Cara Berbicara Dengan Siri Yang Bisa Anda Gunakan Di iOS 10, MacOS Sierra dan Apple TV

1. Anda bisa mengontrol lebih banyak aplikasi.
Pada iOS 10, pihak Apple telah membuka third-party atau pengembang pihak ketiga di luar Apple untuk mengembangkan aplikasi Siri. Jadi anda bisa memberikan perintah kepada siri untuk membantu anda menggunakan beberapa aplikasi. Berikut ini contoh beberapa aplikasi yang bisa anda jalankan dengan menggunakan bantuan Siri:

Pinterest: misalkan anda ingin melihat pin yang anda simpan, perintahnya adalah “Hey Siri, find men’s fashion pins on Pinterest.”

Square Cash: “Hey Siri, pay Sharon 10 dollars with Square Cash.” Perintah kepada Siri ini akan mempercepat aktifitas anda, daripada anda membuka sendiri aplikasi Square Cash, kemudian memilih penerima uang dan memasukkan nilai uang yang akan dikirim.

linkedIn: mengirim pesan kepada orang yang terkoneksi dengan anda di medsos LinkedIn dengan perintah, “Hey Siri, send a LinkedIn message to John that says, ‘Great meeting today.'”

The Roll: Aplikasi ini akan membantu anda mempermudah menemukan foto dengan menggunakan kata kunci, perintahnya adalah, “Hey Siri, show me my best photos of idyllic sunsets taken last summer using The Roll.”

Aplikasi lain yang juga telah didukung oleh Siri adalah Pikazo, Vogue Runway, Looklive dan Monzo.

2. Mengirim pesan dengan aplikasi third-party
Berikut ini adalah contoh perintah untuk Siri yang akan berguna untuk mengirim pesan menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti WhatsApp, WeChat dan Skype:
“Tell Melissa I’ll be there in 5 minutes with WhatsApp.”
“Send a WeChat to John saying, ‘Are we still on for tomorrow?'”
“Let John know I’m running a few minutes late in Skype.”

3. Anda bisa meminta siri untuk mencari kendaraan.
Kendaraan yang dimaksudkan di sini adalah layanan transportasi online seperti Uber dan Lyft. Contoh perintah yang bisa digunakan adalah, “Order a Lyft” atau, “Order me an Uber.”

4. Membantu menulis cepat.
Siri bisa memahami beberapa percakapan chatting di dalam pesan singkat. Misal ketika dalam percakapan anda membuat sebuah janji, anda bisa memberikan perintah kepada Siri, “go to enter a calendar entry”. Atau jika seorang teman meminta alamat email teman anda yang lain, Siri akan menampilkan beberapa saran email yang ada pada daftar kontak anda. Ini artinya aplikasi Siri akan selalu berjalan dan anda tidak perlu memanggil Siri secara manual.

Pada Apple TV

5. Mencari video di Youtube pada Apple TV.
Pada versi sebelumnya, jika anda ingin memerintahkan Siri untuk mencari video di YouTube anda harus membuka aplikasi Youtube terlebih dahulu kemudian buka tab Search, dan yang terakhir adalah tekan dan tahan tombol Siri untuk memberikan perintah suara.

Untuk update terbaru pada Apple TV, anda tidak perlu lagi membuka aplikasi YouTube secara manual. Cukup langsung menekan dan menahan tombol Siri kemudian berikan perintah “Search YouTube for cat videos”, Siri akan membuka aplikasi YouTube dan mencari video dengan topik kucing.

6. Berpindah Ke saluran televisi.
Perintah yang dilakukan adalah cukup sederhana seperti, “Watch ESPN” atau, “Watch CBS”.

7. Mencari film dengan genre tertentu.
Saat ini Siri juga bisa mencari daftar film dengan genre yang spesifik misalnya teknologi, anda bisa memberikan perintah “Show me movies about technology”.

8. Siri pada Mac OS
Saat ini Siri juga hadir pada Mac OS. Anda bisa menemukannya pada menu bar. Anda bisa menggunakannya untuk mencari file anda misal dengan perintah “Show me that spreadsheet I was working on last night” atau, “Find photos I took last week.”

9. Mengontrol smart home
Dengan aplikasi HomeKit, Apple menambahkan kemampuan Siri untuk mengontrol komponen smart home yang sudah kompatibel dengan Siri. Perintah yang bisa digunakan adalah “Turn on the lights” or, “Lock the front door”.

Komentar

Loading...