Obat Radang Tenggorokan Yang Dapat Dibeli Di Apotik

Obat Radang Tenggorokan Yang Dapat Dibeli Di Apotik

824

Harianpost.co.idObat Radang Tenggorokan Yang Dapat Dibeli Di Apotik. Ketika anda merasakan sesuatu yang tidak nyaman pada tenggorokan anda, timubul rasa nyeri ketika menelan makanan, mungkin itu adalah tanda-tanda anda mengalami radang tenggorokan. Penyebab utama sakit tenggorokan biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus pada saluran pernapasan atas. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Obat Radang Tenggorokan Yang Dapat Dibeli Di Apotik

Gejala atau ciri-ciri yang umum muncul pada penderita radang tenggorokan antara lain: Sakit kepala, Pembesaran kelenjar pada leher, Tonsil/amandel yang membengkak akibat radang, Nyeri otot, Batuk, Hidung beringus, Iritasi, Gatal di tenggorokan, Sakit dan sulit menelan. Ketika anda mengalami gejala-gejala tersebut sebaiknya anda tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung pengawet, berminyak, merokok dan semua aktifitas yang tidak sehat.

Sebenarnya radang tenggorokan ini tidak perlu diobati dengan Obat Radang Tenggorokan Yang Dapat Dibeli Di Apotik, karena bisa sembuh dengan sendirinya dalam waktu sekitar 3-5 hari. Berkumur dengan air garam adalah salah satu cara yang bisa anda coba, karena garam adalah anti septik alami.

Obat Radang Tenggorokan Yang Dapat Dibeli Di Apotik

  1. Degirol. Merupakan anti bakteri berbentuk permen yang dapat dikonsumsi dengan cara di emut seperti permen. Dosis maksimalnya 8 tablet sehari dengan jeda antara satu kali mengkonsumsi yaitu sekitar 3-4 jam. Kandungan utamanya senyawa aktif dequalinium chloride.
  2. SP Troches. Ada tiga pilihan rasa yang bisa anda rasakan, dan anda bisa memilih mana yang anda suka yaitu melon, strawberry dan kopi. kandungannya sama seperti degirol, yaitu dequalinium chloride.
  3. Efisol Lozenges. Kandungan utamanya selain dequalinium chloride adalah vitamin C. Jadi, selain mengobati radang tenggorokan, obat ini juga memperbaiki daya tahan tubuh. Cara penggunaannya juga sama seperti 2 obat di atas.
  4. Lemocin. Lemocin adalah obat radang tenggorokan yang mengandung cetridium bromide, lidocaine dan tyrothricin. Sebagai anestesi lokal golongan amida, Lidocaine bisa mengubah permeabilitas membran sel dengan ion natrium, sehingga bisa menghambat konduksi impuls syaraf. Karena lidocaine disekresikan melewati air susu, maka wanita mentusui tidak dianjurkan untuk mengkonsumsinya. walaupun belum ada data klinis mengenai efek obat ini terhadap janin, akan tetapi sebaiknya wanita hamil menghindari penggunaan obat ini.
  5. FG Troches. Fradiomycin dan gramicidin yang terkandung dalam FG Troches, merupakan suatu antibiotik topikal untuk bakteri streptococcus dan staphylococcus. Obat ini banyak menjadi pilihan utama oleh para penderita radang tenggorokan, karena obat ini dinilai sangat manjur. walaupun senyawa aktifnya adalah antibiotik, akan tetapi anda tidak perlu khawatir karena antibiotik yang terkandung dalam obat ini hanya bersifat topikal saja dengan mekanisme kerja lokal bukannya sistemik.

Demikianlah artikel yang berjudul Obat Radang Tenggorokan Yang Dapat Dibeli Di Apotik. Jika setelah meminum obat, rasa sakit tenggorokan akibat radang tidak kunjung sembuh sebaiknya anda langsung berkonsultasi dengan dokter. Ingat, jika sakit berlanjut hubungi dokter.

Komentar

Loading...