Xiaomi Mi 5s Plus, Smartphone Pertama Pengadopsi Teknologi Clear Sight

Xiaomi Mi 5s Plus, Smartphone Pertama Pengadopsi Teknologi Clear Sight

226

Harianpost.co.idXiaomi Mi 5s Plus, Smartphone Pertama Pengadopsi Teknologi Clear Sight. Dikutip dari situs resmi Xiaomi, Mi 5s Plus merupakan smartphone komersial yang pertama kali mengadopsi teknologi Clear Sight dari Qualcom. Teknologi ini hadir di Mi 5s Plus berkat penggunaan Chipset Snapdragon 821. Keunggulan dari chipset tersebut antara lain, berkecepatan tinggi, hemat energi dan performa yang tangguh. Xiaomi menambahkan bagaimana chipset Snapdragon 821 berkontribusi pada teknologi Clear Sight dengan dukungan dua buah kamera untuk menghasilkan gambar dengan kualitas yang bagus.

teknologi clear sight pada Xiaomi Mi 5s Plus
Kiri: dengan teknologi Clear Sight, Kanan: Tanpa Clear Sight. Sumber: qualcomm.com

Xiaomi Mi 5s Plus merupakan smartphone yang menggunakan platform dari Qualcomm sebagai solusi penggunaan dual kamera. Teknologi Clear Sight dirancang untuk menghasilkan out-put foto yang lebih berkualitas dengan kondisi rentang objek dinamis yang lebih baik, peningkatan detail dan sedikit noise pada objek dengan sumber cahaya yang rendah. Gambar dengan kualitas bagus tersebut didapatkan dari dua buah kamera, yang satu berwarna dan yang satu lagi bertipe monokrom atau hitam putih.

Salah satu fitur dari teknologi Clear Sight adalah menyerap lebih banyak cahaya, sehingga menghasilkan detail yang lebih baik dan lebih sedikit noise. Mengambil foto dari dua buah kamera, smartphone yang menggunakan algoritma teknologi Clear Sight dari Qualcomm menggabungkan dua buah gambar yang dihasilkan oleh dua kamera tersebut, sehingga meningkatkan detil dan mengurangi noise.

Menurut Xiaomi, foto hitam putih yang diambil tanpa filter warna memiliki kontras yang lebih baik, lebih sedikit noise, dan meningkatkan ketajaman. Ketika informasi warna dari foto lainnya digabungkan, maka kualitas gambar akan menjadi lebih baik.

Dilihat dari munculnya bocoran mengenai teknologi yang ada di atas, rasanya Xiaomi Mi 5s bakalan ketinggalan jauh dari pada Mi 5s Plus. Bagaimana, sudah siapkah kantong anda untuk bermigrasi ke Xiamo Mi 5s Plus?

Komentar

Loading...