Selfi Akan Menggantikan Password

Selfi Akan Menggantikan Password

133

Harianpost.co.idSelfi Akan Menggantikan Password. Selfi yang sedang menjadi trend pada era ini menjadikan para pengembang smartphone berlomba-lomba untuk membuat hasil photo selfi menjadi semakin bagus. Lihat saja Oppo R9s dengan kamera selfi 16 MP nya, Xiaomi Mi 5s Plus dengan dual kamera utama, dan Google Pixel yang mengclaim punya kamera kualitas terbaik.

Beberapa perusahaan mulai memanfaatkan selfi ini sebagai pengganti pasword. Salah satunya adalah MasterCard yang telah meluncurkan sebuah aplikasi yang diberi nama Identity Check Mobile. Dengan aplikasi tersebut, para pengguna kartu kredit bisa memferivikasi identitasnya secara online melalui telepon mereka. Para konsumen juga diminta berkedip ketika proses verifikasi untuk mencegah seseorang memalsukan foto.

Selfi Akan Menggantikan PasswordPada saat diverifikasi foto yang diambil disimpan pada server MasterCard kemudian foto tersebut dienkripsi. Setelah proses selesai maka foto tersebut dihapus. MasterCard telah meluncurkan aplikasi ini di Eropa dan para konsumennya lebih menyukai login dengan menggunakan biometric ketimbang menggunakan password.

Selfi digunakan sebagai alat untuk identifikasi berdasarkan pengukuran yang dilakukan pada beberapa bagian wajah. Lebar hidung seseorang, atau kurva rahang mereka diukur dan kemudian dikonversi ke ID kode yang dibandingkan dengan foto referensi yang tersisa pada file. Ini bukan sistem yang telah sempurna, tapi banyak perusahaan yang senang menggunakannya. Misalnya, Bank HSBC memungkinkan nasabah perbankan untuk membuka rekening online menggunakan selfie yang dibandingkan dengan foto surat izin mengemudi yang di upload.

Komentar

Loading...