Cara Menghemat Baterai Pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Cara Menghemat Baterai Pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

256

Harianpost.co.id Cara Menghemat Baterai Pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Baterai merupakan penyimpan sumberdaya listrik utama pada semua perangkat gadget. Dari sekian banyak varian dari iPhone, Apple iPhone 7 dan iPhone 7 plus merupakan generasi iPhone dengan baterai terkuat. Dua buah faktor yang membuatnya mempunyai baterai yang kuat adalah Chip quad-core A10 Fusion yang efisien dan ukuran baterai yang besar.cara-menghemat-baterai-pada-iphone-7-dan-iphone-7-plus

Meskipun sudah ditenagai baterai yang besar dan chipset yang hemat energi, tidak ada salahnya jika anda bisa mengatur penggunaan sumber daya listrik pada iPhone 7 dan iPhone 7 plus anda. Apalagi disaat darurat ketika anda berada pada lokasi yang jauh dari sumber listrik.

Cara Menghemat Baterai Pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

1. Non-aktifkan fitur Raise to Wake. Fitur Raise to Wake sangat berguna sekali pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, karena secara otomatis ponsel anda akan langsung menyala ketika anda mengangkatnya. Namun, efek sampingnya ponsel akan menyala lebih sering. Konsumsi daya baterai untuk mengidupkan layar home dan lock screen menjadi lebih besar. Cara menon-aktifkan fitur Raise to Wake: buka menu Settings, kemudian pilih Display & Brightness, kemudian set off pada Raise to Wake.

2. Atur aplikasi yang menggunakan fitur Background App Refresh. Dengan fitur ini anda bisa membatasi aplikasi mana saja yang bisa menggunakan sumber daya sistem bahkan ketika aplikasi tersebut sedang dalam keadaan tidak aktif. Aplikasi yang membutuhkan fitur ini antara lain, aplikasi messaging, chating, berita, sosial media dan lain sebagainya. Anda bisa memilih mana saja aplikasi yang dirasa penting dan non aktifkan aplikasi yang tidak penting. Caranya: Settings > General > Background App Refresh, setelah itu anda tinggal nonaktifkan aja aplikasi mana aja yang diperbolehkan dan tidak perbolehkan untuk mengambil konten secara periodik.

3. Atur Munculnya Notifikasi. Secara default notifikasi akan muncul pada lock screen, kemudian menyalakan layar dari gadget anda supaya anda mengetahuinya. Namun jika anda terlalu banyak menerima notifikasi dari aplikasi yang tidak penting, tentu saja akan memboroskan baterai dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus anda. Sekali lagi pilih aplikasi yang penting saja yang bisa menampilkan notifikasi. Caranya: buka settings kemudian pilih Notifications, pilih aplikasi yang akan dinon aktifkan, kemudian matikan show on lock screen.

4. Persingkat waktu auto-lock. Auto-lock merupakan fitur yang berguna untuk mengatur berapa lama waktu yang dibutuhkan gadget anda untuk berada dalam posisi standby. Semakin cepat ia berada dalam kondisi standby maka semakin banyak pula daya energi yang bisa dihemat.

5. Matikan jalur komunikasi lain yang tidak digunakan. Ketika bluetooth dan wi-fi tidak sedang digunakan sebaiknya di matikan saja untuk menghemat baterai iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

6. Aktifkan fitur Low Power Mode. Ini merupakan fitur yang berguna untuk menonaktifkan fitur background app refresh, menurunkan tingkat kecerahan, menonaktifkan auto update dan beberapa animasi visual jadi anda bisa menghemat baterai pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

7. Atur Penggunaan fitur GPS. Banyak sekali aplikasi yang menggunakan fitur GPS, bahkan kamera sekarang juga sudah menggunakan GPS untuk fitur Geo Tagging nya. Cara mengatur penggunaan fitur GPS untuk mengemat batera adalah: buka Settings > Privacy > Location Services. Lalu, ubah semuanya menjadi “While using apps”. Jika ada aplikasi yang menurut kalian tidak terlalu butuh akses lokasi kalian bisa kalian ubah ke “Never”. Inget ya, jangan semuanya dimatikan karena jika kalian pengguna aktif Path tentunya memerlukan fitur ini, kalau tidak aplikasi tidak bisa mendeteksi lokasi kalian dimana dan hasilnya kalian ngga bisa update tempat kalian nongkrong sekarang.

8. Matikan animasi dan efek parallax. Meskipun efek animasi dan parallax pada iOS sangat cantik, namun pasti memakai resource yang cukup besar. Cara menngaturnya: buka Settings > Accessibility > Reduce Motion kemudian set on.

9. Non aktifkan saran dari Siri. Jika anda tidak menggunakan fitur siri sebaiknya anda menonaktifkannya. caranya buka Settings > General > Spotlight Search.

Komentar

Loading...