Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy C9 Pro

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy C9 Pro

1045

Harianpost.co.idSpesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy C9 Pro. Samsung Galaxy C9 (SM-C9000) telah disertifikasi di China dan Amerika Serikat. Selain itu C9 juga sudah dilakukan tes benchmark di Geekbench dan GFXBench. Kini, sebuah gambar memuat gambar penerus C9 yang akan dinimai Samsung Galaxy C9 Pro telah muncul di halaman Weibo. Nampaknya penerus C9 ini akan bersaing dengan smartphone Oppo R9s Plus dengan 16 Megapixel kameranya. Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy C9 Pro

Spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro

Samsung Galaxy C9 Pro menggunakan chipset Prosesor octa core Snapdragon 653 yang merupakan edisi terbaru dari Snapdragon 600 Series. Snapdragon 653 didesain untuk memberikan konektivitas, performa, support ganda kamera dan beberapa fitur lainnya. Prosesor ini akan bekerja bersama Adreno 510 GPU. RAM nya berukuran 6GB beserta dengan penyimpanan internal sebesar 64 GB.

Untuk bersaing dengan Oppo R9s Plus Kamera utama dalam Spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro mempunyai resolusi sebesar 16MP begitu juga dengan kamera depan yang biasa digunakan untuk berselfie, juga mempunya besaran resolusi yang sama yakni 16MP. Masih tak mau kalah, dua kamera depan dan belakang tersebut mempunyai aperture f/1.9.

Sebuah baterai berukuran besar 4000mAh akan menjadi sumber penyimpan tenaga listrik untuk Samsung Galaxy C9 Pro dengan sistem operas iAndroid 6.0.1. Untuk transmisi sumber daya listrik dan lalu lintas data melalui kabel, USB Tipe C disediakan sebagai jalur utamanya. Pengguna tidak akan khawatir USB yang dicolokkannya terbalik.

Semakin menguatkan bukti bahwa pihak samsung memang meluncurkan Spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro untuk bersaing juga dengan Oppo R9s Plus. Buktinya, dibelakang body metal nya juga terdapat garis slot desain antena. Ukuran layarnya adalah sebesar 6 inchi dengan ketebalan sekitar 6.9 milimeter. Warna yang bisa dipilih oleh penggemar samsung untuk C9 Pro adalah Gold dan Rose Gold. Oh ya hampir tertinggal, sebuah sensor sidik jari juga disematkan pada tombol home.

Sayang sekali, pihak Samsung nampaknya tidak memanfaatkan Prosesor Snapdragon 653 dengan optimal. Terbukti dengan hanya dipasangnya satu buah kamera utama di bodi bagian belakang Samsung C9 Pro, padahal Snapdragon 653 sudah bisa mendukung dan membantu proses dual kamera dengan sangat baik.

Harga Samsung Galaxy C9 Pro

Satu lagi yang membedakan Samsung Galaxy C9 Pro dengan Oppo R9s Plus adalah masalah bandrol. Untuk memboyong dan menggunakan C9 Pro ini nantinya user dikenakan
Harga Samsung Galaxy C9 Pro sebesar $474 USD atau sekitar 6,2 juta rupiah. Sedikit lebih murah daripada Oppo R9s Plus. Namun belum ada pengumuman resmi kapan Samsung Galaxy C9 Pro ini mengenai harga resmi dan tanggal rilisnya untuk market Indonesia.

Komentar

Loading...