Curug Sewu, Pilihan Destinasi Wisata di Jawa Tengah

Curug Sewu, Pilihan Destinasi Wisata di Jawa Tengah

203

Obyek wisata Curug Sewu terletak di desa Curg Sewu, Kecamatan Patean, Kendal. Untk menuju wisata air terjun ini anda harus menempuh jarak sekita 40 km dari pusat kota Kendal. Dan sesampainya di curug sewu ini, anda akan disambu dengan patung Baladewa yang iconic dari obyek wisata ini.

Untuk mencapai air terjun sendiri, mulai dari memasuki area curug sewu ini, anda akan berjalan kaki menuruni anak tangga dan tak perlu berjalan terlalu jauh. Selain itu disepanjang perjalanan menuju curug ini anda akan disuguhi pemandangan alam yang menakjubkan dan terlihat keindahan dari curug sewu saat melihat bagian atas kawasan ini.

curug-sewu-pilihan-destinasi-wisata-di-jawa-tengahSaat sampai di bawah, anda akan melihat curug sewu dengan sangat dekat dan udara yang sangat sejuk serta pemandangan yang sedikit berkabut. Tak hanya itu, jika anda beruntung, anda akan bisa melihat keindahan warna pelangi yang muncul akibat biasan dari air terjun dan cahaya matahari.

Curug sewu sendiri memiliki tiga tingkatan yang memiliki ketinggian tertinggi 70 meter. Curug sewu juga merupakan obyek wisata air terjun yang memiliki aliran debit paling besar di daerah Jawa Tengah.

Komentar

Loading...