Bukit Jamur, Keunikan Wisata di Gresik

Bukit Jamur, Keunikan Wisata di Gresik

197

Berada di Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Bukit Jamur ini terletah di dekat perumahan elit. Sebenarnya Bukit jamur ini merupakan bekas lokasi pertambangan yang juga masih digunakan sampai saat ini, dan oleh karena itu jika anda ingin berkunjung ke bukit ini, anda disarankan hanya pada saat hari Minggu ketika aktivitas penambangan libur.

bukit-jamur-keunikan-wisata-di-gresikDisebut dengan bukit jamur karena batuan-batuan di daerah ini menyerupai tundung jamur dan juga tangkai-tangkai yang terbentuk dari bauan kapur. Bukit jamur ini merupakan sebuah fenomena alam dimana bebatuan kapur yang terkikis oleh angun dan juga hujan. Selain itu, fenomena seperti ini hanya terdapat di dua tempat di Indonesia yakni di Gresik dan di Kalimantan.

Memiliki keunikan tersendiri, sayangnya obyek wisata ini kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat karena belum adanya fasilitas umum untuk para pengunjung dan hampir punah karena disekitarnya merupakan kawasan perumahan elit. Tak hanya itu, kesadaran para pengunjung juga masih kurang karena adanya banyak sampah yang berserakan di tempat ini.

Komentar

Loading...