Hebat, Perdana Menteri Korsel berikan penghargaan kepada G-Dragon

Hebat, Perdana Menteri Korsel berikan penghargaan kepada G-Dragon

494

Jika Indonesia mempunyai Anggun C. Sasmi yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di mata internasional melalui kiprahnya di bidang seni dan hiburan (walaupun sekarang sudah tak lagi berkebangsaan Indonesia), maka Korea Selatan mempunyai G-Dragon yang juga berhasil membuat Negara tetangga Korea Utara itu semakin harum di mata dunia.

G-Dragon
G-Dragon harumkan nama negaranya di mata internasional

Ya, sebagai K-Pop terkenal memang sudah sepantasnya jika G-Dragon layak mendapatkan penghargaan bersama dengan group bandnya, Big Bang.

Mengetahui bahwa negeranya telah diharumkan, Perdana Menteri Korea Selatan secara simbolis telah memberi penghargaan kepada penyanyi yang berusia 28 tahun itu. Bintang K-pop itu telah di klaim mampu menyebarkan budaya Korea melalui lagu-lagunya yang semakin hari semakin dikenal masyarakat luas, jadi wajar saja jika Perdana Menteri harus menghargai prestasi yang sudah ia catatkan.

Baca juga: Percaya atau tidak, si ganteng “Joo Won” ternyata lebih suka wanita gendut. Ini buktinya

Kebetulan pada Pada hari ini (27 Oktober 2016) akan diselenggarakan acara 2016 Pop Culture and Arts Awards, dan pada hari ini pula penghargaan tersebut akan secara resmi diberikan langsung oleh Perdana Menteri Korea Selatan.

Acara tahunan ini memang senagaja diselenggarakan untuk memberikan penghormatan sekaligus penghargaan kepada beberapa pelaku dunia hiburan dari segala bidang. Entah orang-orang itu melakukannya di balik layar ataupun di depan layar seperti contohnya penulis novel, sutradara, penyanyi, dan masih banyak lagi.

Jika dihitung ada sekitar 30 bidang kesenian yang akan diberikan penghargaan. Nama-nama seperti Jun Ji Hyun, JYJ dan IU juga sempat mendapatkan apresiasi yang sama di tahun-tahun sebelumnya.

Komentar

Loading...