Smartphone Kodak, Revolusi Kamera Jadul Ke Smartphone Jempolan

Smartphone Kodak, Revolusi Kamera Jadul Ke Smartphone Jempolan

178

Bagi para pecinta fotografi, sepertinya benda yang satu ini sudah tidak asing lagi di mata mereka. Ya, Kodak yang dulu dikenal sebagai satu-satunya kamera analog tanpa tandingan itu kini sudah bermetamorfosis menjadi smartphone android.

Harga dan spesifikasi smartphone kodak
Tampilan Smartphone Kodak revolusi dari kamera jadul Kodak – credit picture via kodak.com

Kabar baiknya, smartphone produksi kodak asal Amerika ini tetap mengusung kamera berkualitas super.

Wajar jika smartphone kodak ini bakal menjadikan kamera sebagai fitur andalan mereka, kamera kodak yang sempat populer di tahun 1940-an ini seolah-olah hadir tanpa ada lawan yang seimbang dalam hal kualitas gambar. Nah, bagaimana jadinya jika benda tersebut sekarang berevolusi menjadi smartphone android?

Pasti penasaran seperti apa spesifikasinya, iya kan?

Tak perlu khawatir, kali ini penulis akan bocorkan semua jeroan dari smartphone kodak.

Pada resolusi kamera, smartphone ini bakal menawarkan resolusi sebesar 21MP dengan kombinasi lensa jenis F/2.0 yang dapat dibuka dan ditutup. Selain itu, mereka juga akan menambahkan fitur Optical Image Stabilization serta fitur LED dual-tone yang pasti akan membuat hasil gambarnya “Josss”.

Ah paling cuma sampai disitu saja kemampuannya, jawabannya anda salah besar.

Smartphone yang belum dirilis di Indonesia ini juga akan mengusung fitur canggih lainnya seperti lensa non-reflective, 4K video recording, serta HDR yang akan emnguatkan fitur Phase Detection Auto Focus (PDAF).

Yang mengejutkan lagi adalah fitur-fitur selain kameranya juga tergolong fitur kelas wahid yang membuatnya layak disandingkan dengan beberapa smartphone kelas atas macam samsung dan apple.

Tidak percaya?

Layar dari smartphone ini memiliki resolusi 1920 x 1080 pixel, itu resolusi yang luar biasa! Sedangkan untuk procesor-nya, smartphone “antik” ini akan membawa procesor deca-core Mediatek Helio 20 dengan kapasitas RAM-nya sebesar 3 GB. Untuk media penyimpanan alias ROM-nya cukup besar, yaitu 32GB.

What? Smartphone “antik”? Desainnya pasti jadul dong?

Ya, dikatakan smartphone antik sebab desain luar dari smartphone ini akan dilapisi bahan yang mirip seperti kulit di bagian belakang covernya. Dan itu artinya smartphone kodak sudah tentu anti gores dan lebih menampilkan kesan retro (klasik).

Baca juga: Fitur Terbaru Macbook Pro, Laptop Yang Lain? Lewat!

Smartphone berpenampilan klasik ini juga akan bonus ekstra buat penggunanya, apa itu? Casing dari kulit yang sudah didesain sedemikian rupa khusus untuk smartphone kodak. Pokoknya Te O Pe Be Ge Te dan keren habis. Namun sayangnya, entah smartphone ini nantinya akan dipasarkan di Indonesia apa tidak masih belum diketahui secara pasti.

Jika memang nanti jadi dipasarkan di Indonesia, dan kalian ingin memilikinya, siap-siapa merogoh kocek yang lumayan gede. Sebab kabar burung yang sempat beredar, smartphone ini sudah dibandrol dengan harga fantastis, sekitar 449 poundsterling atau setara dengan 7,2 juta rupiah.

Mahal ya?

Memang, tapi akan sepadan dengan kualitas barangnya. Dijamin  bagi kalian yang memang hobi fotografi dan ingin menghasilkan gambar yang aduhai, smartphone ini layak untuk ditunggu. Jika memang tidak sabar dan ingin menjadi orang Indonesia pertama yang memilikinya, boleh hunting di luar negeri. Sebab smartphone ini sekarang hanya dipasarkan di Eropa saja.

Komentar

Loading...