Fitur Terbaru Macbook Pro, Laptop Yang Lain? Lewat!

Fitur Terbaru Macbook Pro, Laptop Yang Lain? Lewat!

173

Dari semenjak berdiri hingga sekarang, Apple sepertinya masih menjadi rajanya teknologi. Saking hebatnya produk-produk Apple, hingga sempat dikabarkan bahwa kualitas produk mereka selalu menjadi bahan tiruan produk-produk lain. Salah satu produsen yang dikabarkan selalu mengikuti langkah Apple adalah Samsung. Dua perusahaan besar tersebut jika boleh diibaratkan mirip seperti perseteruan antara Real Madrid dengan Barcelona, perseteruan mereka tak pernah berakhir hingga sekarang.

spesifikasi baru macbook pro
Spesifikasi baru macbook pro membuatnya semakin terdepan – picture via theverge.com

Nah, kali ini perusahaan Apple mengeluarkan laptop terbaru dengan fitur-fitur yang terbaik yang bisa membuat laptop lain semakin terlihat kuno.

Fitur-fitur tersebut mereka pasang pada produk terbaru mereka, Macbook Pro.

Seperti apa saja fitur-fiturnya?

Well, kita mulai dari desain

Mungkin kalian akan beranggapan bahwa desain laptop yang tipis itu sudah basi alias sudah pasaran. Tapi jika kalian melihat ketebalan dari Macbook Pro ini, mata kalian tidak akan berkedip. Desainnya memang sudah diatas kata tipis untuk ukuran laptop, tapi “ULTRA TIPIS”.

Bahkan ketipisannya bisa mencapai 14 hingga 17 persen lebih tipis dari laptop-laptop tipis lainnya. So, Macbook Pro ini akan memudah kalian untuk membawanya, sebab beratnya juga hanya sekitar 0.2kg.

Baca juga: Smartphone Kodak, Revolusi Kamera Jadul Ke Smartphone Jempolan

Selanjutnya, kita bedah ukuran layarnya

Macbrook Pro ini mengeluarkan dua versi layar, ada yang berukuran 13 inci dan ada juga yang berukuran 15 inci. Jadi, jangan mentang-mentang super tipis lantas mengira layarnya akan kecil.

Tipis oke, layar juga oke, sekarang bagaimana dengan spesifikasi bagian dalamnya?

Soal spesifikasi produk-produk Apple mungkin sudah tidak perlu diragukan lagi, mereka memang lebih mengutamakan kualitas dari pada kuantitas. Buktinya, untuk macbook Pro layar 13 inci saja sudah mengusung prosesor Intel Core i5 dengan kecepatan clock-nya 2.9GHz dual core.

Macbook Pro layar 13 inci akan semakin lengkap dengan hadirnya grafis Intel Iris 550, SSD 256GB/512GB, serta USB type-C. Jadi sudah tidak perlu ragu lagi soal kualitasnya, mulai dari pengusaha sampai gamer, laptop ini akan bisa menjadi sahabat terbaik mereka.

Kita lanjut pada spesifikasi Macbook Pro layar 15 inci. Yang ini lebih hebat lagi, sebab menurut kabar laptop ini akan memasukkan jeroan yang berbeda, jadi akan ada dua pilihan. Ada yang mempunyai kapasitas penyimpanan 256GB ada juga yang berkapasitas 512GB.

Namun untuk RAM dan ROMnya semua sama, hanya untuk grafis radeonnya berbeda, Macbook Pro 13 inci mengusung grafis radeon 450 sedangkan untuk yang 15 inci 455.

Fitur selanjutnya, TouchBar

Nah, ini dia yang membuat laptop keren semakin terlihat lebih keren lagi dan tak ada yang menyamainya. Fitur ini terletak dibagian atas keyboard yang fungsinya untuk menampilkan bookmark, membuat tab baru pada browser, atau sekedar mengarahkan kalian ke situs web yang berbeda.

Uniknya, kalian bisa mengatur TouchBar ini sesuai keinginan dengan petunjuk yang sangat mudah.

Bagimana, keren bukan?

Kalian akan semakin jatuh cinta dengan macbook Pro ini dengan fitur-fitur lainnya seperti Touch ID dan Layar 5K. Pokoknya lengkap dan pasti canggih. Kalian nggak bakal nyesel memiliki Macbook Pro ini.

So, jadilah orang yang lebih maju dengan menggunakan laptop ini.

Komentar

Loading...