Manfaat Minum Air Menggunakan Gelas Tembaga Bagi Kesehatan

Manfaat Minum Air Menggunakan Gelas Tembaga Bagi Kesehatan

294

Di jaman sekarang banyak sekali gelas-gelas yang terbuat dari plastik, porselin, bahkan yang paling banyak adalah gelas dari kaca. Hal ini tentunya sangat berbeda jauh dengan gelas yang digunakan oleh orang-orang terdahulu atau nenek moyang kita.

Manfaat minum air dari gelas tembaga
Manfaat minum air dari gelas tembaga – via kaufmann-mercantile.com

Mereka menggunakan gelas yang berbahan tembaga untuk minum air.

Akan tetapi sekarang gelas tembaga tersebut sudah tergolong benda klasik dan unik, itu artinya gelas tembaga sekarang sudah sulit sekali didapatkan alias langka.

Tahukah kita bahwa ternyata minum air menggunakan gelas berbahan tembaga itu ternyata memberikan efek positif bagi kesehatan manusia? Pasti tidak tahu kan? Sudah kelihatan kok.

Whatever, yang jelas gelas tembaga memang benar-benar bisa menyehatkan tubuh kita. Masih belum percaya? Baca terus sampai selesai.

Bisa melancarkan pencernaan

Air yang berpadu dengan bahan dari tembaga ternyata mampu membersihkan saluran pencernaan dan menimbulkan gerak peristaltik pada usus. Jadi jika anda rutin minum air dengan gelas tembaga, sudah hampir pasti akan terbebas dari sembelit.

Mampu menstimulasi kinerja otak menjadi lebih baik

Tembaga mengandung sebuah zat yang membantu perlindungan sel-sel pada otak melalui selubung myelin yang terbentuk di dalam saraf otak. Terlebih lagi zat yang ada pada tembaga itu akan semakin cepat berbaur dengan air.

Membantu menurunkan berat badan

Kedengarannya memang konyol sekali, tetapi ini memang benar adanya. Masih ingat dengan poin pertama tadi kan? Pencernaan yang lancar akan mencegah anda dari kelebihan berat badan oleh sebab lancarnya sistem pencernaan dalam tubuh. Untuk mempraktekkannya anda bisa menuangkan air hangat dicampur dengan jeruk nipis di dalam gelas tembaga, lakukan rutin setiap hari dan rasakan hasilnya.

Menyembuhkan penyakit kulit seperti bisul dan borok

Segala jenis penyakit kulit biasanya disebabkan oleh perederan darah yang tidak lancar hingga akhirnya mengendap di suatu tempat. Sedangkan tembaga memiliki kandungan zat yang mampu merontokkan racun-racun. Selain itu, tembaga juga terdapat zat anti peradangan.

Membantu menguatkan sistem imun dalam tubuh

Percaya atau tidak, air yang berbaur dengan bahan-bahan dari tembaga akan mampu menimbulkan zat antioksidan. Dan zat antioksidan inilah yang nantinya akan membantu menguatkan sistem imun dalam tubuh seseorang. Itu artinya kondisi tubuh seseorang juga akan semakin kuat untuk melawan berbagai macam penyakit.

Membantu mempercepat proses penyembuhan luka

Coba anda buktikan, jika anda mempunyai luka pada kulit anda dan minum air dengan wadah gelas tembaga selama kurang lebih 14 hari secara rutin. Anda akan merasakan bahwa luka anda akan cepat mengering dan sembuh. Itu dikarenakan efek dari air yang berpadu dengan tembaga tersebut yang mana hal itu mampu membantu meningkatkan pertumbuhan sel.

Yang terakhir, membantu meningkatkan energi tubuh

Tidak perlu repot-repot untuk membeli minuman berenergi yang memiliki banyak bahan-bahan kimia berbahaya. Dengan hanya menggunakan gelas dari tembaga untuk minum, coenzyme dalam tubuh akan semakin cepat terbentuk dan akan menghasilkan senyawa untuk membantu memberikan tambahan energi, senyawa itu dinamakan adenosine triphosphate.

Nah, bagaimana? Banyak kan manfaat minum air menggunakan gelas tembaga? Jika tetap ngeyel tidak percaya, anda bisa mencobanya sendiri dan membuktikannya.

Komentar

Loading...