7 Kebiasaan Yang Katanya “Sehat” Ini Bisa Menyebabkan Penuaan Dini

7 Kebiasaan Yang Katanya “Sehat” Ini Bisa Menyebabkan Penuaan Dini

137

Penuaan memang sesuatu yang sangat ingin dijauhi oleh sebagian orang terutama mereka yang memiliki profesi yang mengharuskan untuk tampil cantik dan mulus. Adakalanya penuaan ini itu disebabkan oleh faktor genetik. Akan tetapi tahukah kita bahwa ternyata penuaan dini itu bisa saja disebabkan oleh kebiasaan-kebiasaan kita sehari-hari.

kebiasaan yang menyebabkan penuaan dini
Kebiasaan-kebiasaan yang menyebabkan penuaan dini – via jezebel.com

Kebiasaan-kebiasaan seperti apa saja?

Kali ini harianpost berhasil merangkum beberapa aktifitas yang ternyata mampu memicu timbulnya penuaan dini pada diri seseorang. Dan parahnya kebiasaan beberapa dari kebiasaan tersebut seringkali kita lakukan.

Program diet rendah lemak

Mennauhi lemak memang dipercaya bisa membantu seseorang untuk menurunkan berat badan. Padahal, untuk bisa mencegah keriput kita harus banyak-banyak mengkonsumsi asam lemak omega-3. Nah kita menjalani program diet rendah lemak maka itu artinya kita sama saja mempercepat timbulnya keriput pada kulit.

Kebiasaan minum menggunakan sedotan

Dengan menggunakan sedotan ketika ktia minum, ketika itu juga kita akan mengerutkan bibir dan juga area di sekitarnya. Jika hal ini kita lakukan sesering mungkin bukan mustahil akan cepat timbul kerutan-kerutan dan garis pada bibir kita dan juga pada daerah di sekitar bibir. Jadi cobalah unuk minum air langsung dari gelasnya.

Posisi tidur miring

Tahukah kita bahwa ketika kita mengambil posisi tidur miring atau satu sisi itu kita akan memberikan tekanan lebih kepada bantal tersebut dan itu artinya kita juga akan mempercepat timbulnya kerutan pada pipi kita dan juga peklipis. Posisi tidur yang terbaik memang tetap posisi tidur dengan terlentang

Pemakaian sun protection hanya di saat-saat tertentu

Sudah bukan rahasia lagi jika terpaan sinar matahari secara langsung adalah penyebab utama kulit seseorang mengalami kerutan dan penuaan dini. Bahkan ketika mendung sekalipun, kita masih perlu untuk memakai  tabir surya sebab mendung itu hanya mampu memblokir 20% sinar UV.

Jadi kiranya perlu bagi kita untuk selalu memakai tabir surya kapan saja ketika kita keluar dari rumah.

Penggunaan penghangat ruangan yang berlebihan

Perlu diketahui bahwa kulit kering masuk dalam daftar penyebab utama penuaan dini. Dan dengan menggunakan penghangat ruangan yang berlebihan akan menyebab kulit dan rambut kita menjadi lebih kering dan akan mempercepat timbulnya penuaan dini.

Nonton TV terlalu lama

Waktu 1 jam yang kita habiskan dengan menonton televise sama dengan kita menghabiskan hidup kita selama sebanyak 22 menit. Harianpost tidak asal bicara, ini adalah sebuah studi kasus dari salah satu universitas di Inggris.

Jadi hilangkan kebiasaan nonton TV lama-lama, bangunlah untuk sekedar berjalan-jalan selama setengah jam jika kita sudah terlalu lama duduk.

Kebiasaan begadang di malam hari atau keluar malam

Suasana malam memang menyenangkan, tapi udara malam itu tidak menyenangkan. Udara malam itu bisa dengan mudah merusak sel-sel kulit terlebih lagi jika kita erring begadang hingga larut malam. Kalau memang mengharuskan anda keluar malam, usahakan jangan lebih dari jam 9 malam jika anda tidak ingin terlalu cepat terlihat tua karena kulit yang mengeriput.

Komentar

Loading...