Fitur Terbaru Google Chrome, Performa Lebih ‘Kenceng’

Fitur Terbaru Google Chrome, Performa Lebih ‘Kenceng’

159

Pada bulan Agustus 2016 yang lalu Google Chrome secara resmi meluncurkan fitur terbaru mereka pada publik yang mana fitur tersebut sudah dibenamkan pada Chrome seri 53 dan juga pada Chrome seri 54. Fitur yang ditanamkan pada kedua browser chrome tersebut bertujuan untuk meningkatkan performa mereka terutama dalam hal kecepatan akses.

Fitur terbaru Google Chrome
Fitur terbaru Google Chrome hadirkan kecepatan luar biasa – via softsfree4u.com

Fitur tersebut bernama Profile Guided Optimization (PGO) yang tak lain adalah fitur milik Microsoft.

Sebelumnya, fitur ini sudah terlebih dahulu digunakan oleh pihak Microsoft sendiri dengan menanamkannya pada browser milik mereka yang bernama Microsoft Edge. Terbukti dengan memasangkan fitur tersebut, peningkatan dari peramban google chrome itu mengalami lonjakan drastis hingga 15 persen.

Selain itu, teknologi PGO ini juga membantu google chrome versi 53 dan 54 milik mereka mempunyai waktu loading yang jauh lebih cepat.

Setelah beberapa melakukan percobaan, loading tab pada google chrome waktunya menjadi lebih singkat dan mengalami peningkatan 14.8 persen. Itu untuk loading tab-nya, sedangkan untuk loading page terbukti lebih cepat hingga mencapai 6 persen.

Tidak hanya itu dampaknya, ketika startup pun chrome juga mengalami peningkatan hampir mencapai 17 persen.

Itu artinya, PGO ini benar-benar membawa perubahan yang besar pada peramban yang menjadi saingan dari Mozilla itu, dan tentu ini sebuah manfaat bagi chrome sendiri. Kinerja dari teknologi PGO ini adalah melacak fitur-fitur yang seringkali digunakan oleh pengguna chrome entah itu yang baru saja digunakan atau sudah lama.

Baca juga : SPUD, Monitor Canggih Yang Dapat Dilipat Seperti Payung

Yang membuat chrome dengan teknologi PGO ini tampil lebih galak lagi adalah mampu melakukan optimasi kebiasaan-kebiasaan dari para penggunanya secara “otomatis”.

Itu artinya, para pengguna chrome ini nanti sudah pasti akan menemukan fitur-fitur yang sering mereka gunakan atau mereka pakai, dan tentu saja itu juga akan berimbas pada kinerja computer atau laptop kalian.

Penasaran ingin mencobanya? Kalian bisa mendapatkannya secara gratis di situs resmi mereka. Di situ sudah disediakan chrome dengan versi terbaru 53 untuk 64 bit sekaligus untuk 32 bit. Tunggu apalagi? Sekarang sudah bukan jamannya lagi menggunakan browser lelet.

Komentar

Loading...