Obat Tradisional Untuk Epilepsi Yang Paling Efektif

Obat Tradisional Untuk Epilepsi Yang Paling Efektif

458

Epliepsi yang mana masyarakat Jawa sering menyebutnya dengan panyakit ayan ini memang tergolong penyakit yang susah sekali untuk disembuhkan. Ini terjadi karena adanya gangguan neurologis yang berada pada tahap akut atau parah. Penderita epilepsi ini baisanya akan secara tiba-tiba mengalami kejang-kejang tanpa sebab musabab yang jelas.

Penyakit epilepsi
Penyakit epilepsi bisa diobati dengan obat-oba tradisional – via sagliksiteniz.com

Bicara soal penyebabnya ada banyak sekali, bisa dari faktor keturunan, trauma yang berlebihan, stroke, atau yang paling sering terjadi karena faktor rusaknya otak ketika mereka dilahirkan.

Secara medis penyakit ini memang bisa saja disembuhkan hanya saja perlu waktu yang lama sebab pengobatannya akan berlangsung secara bertahap dan yang pasti akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Tahukah kita bahwa sebenarnya banyak juga obat-obat tradisional yang juga mampu menyembuhkan penyakit epilepsi alias penyakit ayan ini secara alami? Beberapa diantaranya mungkin saja anda sudah tahu, akan tetapi ternyat ada banyak sekali.

Tak perlu panjang lebar lagi

Pertama, Tanaman lidah buaya

Kita seringkali mendengar lidah buaya itu digunakan untuk pearwatan kulit dan rambut. Jarang sekali orang yang tahu bahwa ternyata tanaman ini bisa untuk menyembuhkan penyakit ayan dalam waktu yang tidak begitu lama.

Caranya mudah, ambil daging tanaman lidah buaya dan siapkan air, rebus sampai mendidih dan biarkan tetap mendidih hingga air itu tinggal setengah. Lalu minumkan rebusan air dengan daging lidah buaya itu pada penderita dan lakukan secara rutin tiap pagi idan sore hari.

Gunakan Garam Epsom

Ada yang belum tahu garam Epsom? Googling. Di dalam garam ini terdapat kandungan magnesium sulfat yang sangat tinggi sekali yang mana kandungan tersebut mampu mengurangi kejang dengan sangat cepat sekali. Dari sinilah dilakukan penelitian lebih mendalam pada garam Epsom, dan hasilnya mengejutkan. Dengan mengkonsumsi garam Epsom ini setiap hari bisa mencegah terjadinya kejang, itu artinya garam Epsom ini bisa menyemebuhkan.

Menggunakan Jeruk Nipis

Jangan dikira jeruk nipis ini hanya ampuh untuk mengobati batuk saja, jeruk nipis ini bisa memberikan efek yang cepat dalam rangka mengobati penyakit epilepsi.

Di awal tadi sudah sedikit kita singgung tentang penyebab terjadinya penyakit ayan, salah satunya adalah kerusakan otak ketika mereka dilahirkan. Sedangkan manfaat dari jeruk nipis ini mampu melencarkan sirkulasi darah ke otak yang mana nantinya akan memperbaiki sel-sel otak yang rusak.

Tanaman akar baru cina

Jangan garuk-garuk kepala, pasti jarang yang tahu kan ini tanaman apa? Tanaman ini dari dulu sudah terkenal sebagai tanaman obat dan juga untuk bahan masakan. Tanaman ini alsinya tumbuh di daerah beriklim sedang seperti Eropa, Asia dan Afrika Utara.

Cara mengkonsumsi tanaman akar baru cina anda bisa merebusnya dengan air dan mencampurnya dengan gula aren secukupnya sekedar untuk pemanis saja. Rebus sampai mendidih.

Konsumsi buah ciplukan

Untuk buah ciplukan ini sepertinya sudah banyak yang tahu, dan untuk mendapatkannya juga cukup mudah. Sebab tanaman buah ciplukan ini sering tumbuh di persawahan.

Hanya saja, tumbuhan ini hanya akan hidup di musim-musim tertentu saja. Cara mengkonsumsinya langsung makan saja asalkan tidak dengan tangkainya, tapi cuci terlebih dahulu buahnya. Atau anda bisa membuatnya menjadi juz.

Gunakan bawang putih

Jika biasanya orang-orang menjauhi bawang putih karena bisa menyebabkan masalah bau mulut, tapi jangan lakukan hal yang sama pada penderita epilepsi. Sebab mereka sangat membutuhkan bahan masakan yang satu ini.

Kandungan anti-inflamasi dan anti-oksidan di dalamnya mampu memerangi segala bentuk efek radikal bebas dam tubuh, itu artinya kandungan zat dalam bawang putih itu juga nantinya akan mampu memperbaiki saraf-saraf yang sebelumnya terganggu menjadi lebih baik.

Itulah beberapa obat tradisional yang mampu menyembuhkan penyakit ayan atau epilepsi. Jika masih belum percaya anda bisa langsung mencobanya secara rutin dan lihat sendiri keampuhannya.

Komentar

Loading...