Smart Key Box: Ubah Smartphone Jadi Kunci Mobil

Smart Key Box: Ubah Smartphone Jadi Kunci Mobil

108

Inovasi terbaru dari Toyota ini benar-benar ikut perperan penting dalam meramaikan budaya car-sharing, di mana budaya ini sekarang menjadi sesuatu yang banyak digandrungi oleh masyarakat. Terlebih lagi, Toyota menjadi salah satu brand yang berada di barisan depan dalam urusan dunia otomotif, terutama mobil.

Smart key box
Smart key box, solusi pintar bagi para pengguna mobil – via beritateknologi.com

Dan kali ini, perusahaan yang berbasis di negara Jepang itu mengeluarkan sebuah inovasi dengan memperkenalkan sebuah perangkat kecil yang canggih yang diberi nama Smart Key Box.

Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau alat ini adalah alat yang pintar plus canggih.

Dalam kotak kecil ini sudah tersedia sebuah perangkat yang memberikan dukungan pada bluetooth. Jadi, alat ini akan memungkinkan pengguna smartphone untuk menjadikan smartphone mereka sebagai kunci mobil. Mendengar kata kuci mobil pastinya yang kita ingat pertama kali adalah untuk mengunci pintu mobil, tenyata tidak sampai disitu saja.

Baca juga : Cork, Ubah Botol Bekas Menjadi Speaker

Smartphone yang dihubungkan dengan Smart Key Box ini nanti juga bisa digunakan untuk menyalakan mesin mobil.

Meuncurkan alat canggih, sudah pasti pihak Toyota juga tidak ingin merepotkan penggunanya dengan cara penggunaan yang rumit. Justru pemilik mobil nantinya tidak perlu susah-susah untuk menambahkan berbagai macam modifikasi, tinggal menempatkannya di dashboard mobil saja sudah cukup.

Diluncurkannya kotak pintar ini pastinya juga menghasilkan dampak positif lainnya. Seperti ketika pemilik mobil kehilangan kunci mobilnya, atau lupa dimana menaruh kuncinya. Smart Key Box bisa menjadi solusi untuk menyalakan mesin tanpa kunci mobil aslinya.

Bagaimana, anda juga tertarik?

Komentar

Loading...