Lagu IU ‘Red Shoes’ Dijadikan Lagu Kebesaran Aksi Demo

Lagu IU ‘Red Shoes’ Dijadikan Lagu Kebesaran Aksi Demo

197

Harianpost.co.id – Baru-baru ini memang terjadi kasus yang melibatkan Presiden Korea Selatan, Park Geun Hye yang mengakibatkan masyarakat melakukan aksi demo untuk menuntut san presiden agar segera mundur dari jabatannya.

Lagu IU 'Red Shoes'
Lagu IU ‘Red Shoes’ dijadikan lagu kebesaran aksi demo – via kpopchart.net

Aksi demo tersebut dilakukan warga dari kalanyan remaja wanita pada hari Sabtu tanggal 5 November 2016 yang turun ke jalan-jalan, tepat setelah negara Indonesia juga terjadi demo besar-besaran terhadap salah satu pejabat mereka.

Akan tetapi ada yang unik pada demo gadis-gadis Korea kali ini, jika di Indonesia demo mereka diiringi dengan kalimat-kalimat Takbir, maka gadis-gadis Korea ini lebih memilih untuk menyanyikan lagu milik IU, Red Shoes.

Apa hubungannya lagu IU Red Shoes dengan aksi demo mereka kali ini?

Ternyata, lagu Red Shoes tersebut kebetulan memang menceritakan tentang Salah seorang wanita baik hati yang memiliki kekuasaan namun akhirnya berubah menjadi sosok Iblis. Hal itu terinspirasi dari The Queen of Hearts.

Dari berbagai sumber memang mangatakan bahwa presiden Korea Selatan Park Geun Hye tengah terlibat dalam kasus yang cukup serius hingga membuatnya dituntut untuk mundur dari jabatannya sebagai presiden.

Di dalam demo tersebut para gadis remaja diketahui mengangkat poster yang sama sambil terus menyanyikan lagu IU dengan menyertakan gambar yang menujukkan ketidak adilan terhadap kaum wanita khusunya di kalangan remaja. Namun, mereka melakukan demo tersebut dengan cara yang bisa dibilang cukup tertib.

Komentar

Loading...