Keindahan Diving di Pulau Menjangan

Keindahan Diving di Pulau Menjangan

216

Terletak sekitar 60 km dari pantai Lovina atau lebih tepatnya berada di desa Kalampok, Kecamatan Grokgak, Kabupaten Buleleng, Bali ternyata Pulau Menjangan menyimpan sejuta keindahan bagi anda yang memiliki hobby diving.

Keindahan Diving di Pulau MenjanganPulau ini disebut dengan pulau Menjangan karena dalam bahasa Jawa ‘menjangan’ berarti rusa. Dan menurut pemerintah setempat jika pada musim panas banyak rusa liar yang berenang ke pulau ini namun semakin lama jumlahnya semakin berkurang hingga pemerintah setempat menjadikan pulau ini sebagai Taman Nasional Bali Barat untuk konservasi bagi rusa-rusa yang masih tersisa.

Jika anda memiliki hobi diving, nampaknya pulau ini patut anda dicoba. Karena di pulau ini terdapat beberapa spot yang indah untuk menikmati pemandangan luar biasa di bawah birunya air laun di dekat pulau ini. Beberapa spot tersebut diantaranya: Eel Gardens yang yang sering disebut sebagai spot ‘terbaik’ karena disini anda akan melihat beragam biota lau pada kedalaman 40 meter, Secret Bay cocok untuk anda yang menyukai macro diving, dan yang terakhir Anchor Wreck dimana dilokasi diving ini anda akan melihat bangkai kapal yang tenggelam sejak abad ke-19 saat terjadi perang dunia II.

Komentar

Loading...