Obat Tradisional Untuk Luka Memar Paling Oke

Obat Tradisional Untuk Luka Memar Paling Oke

341

Harianpost.co.id – Memar atau bengkak bisa timbul karena beberapa faktor, bisa karena benturan, karena pukulan, darah yang membeku, atau mungkin karena orang tersebut mempunyai pembuluh darah yang tipis. Yang biasa kita lakukan ketika kita mendapatkan luka memar adalah memijatnya, iya kan? Guys, mulai dari sekarang mending jangan lagi kita lakukan hal itu.

luka memar
Obat Tradisional Untuk Luka Memar – via blog.tokounix.co.id

Memijat luka memar hanya akan menambah efek buruk bahkan akibatnya bisa sangat fatal. Pembuluh darah pada luka memar itu akan berubah menjadi sangat rapuh sekali dan ketika mendapatkan tekanan dari luar jangan terkejut jika nantinya akan terjadi infeksi.

Nah, oleh karena itulah disini kita akan membahas berbagai macam obat-obatan tradisional untuk luka memar. Bicara soal tradisional, pikiran kita pasti pasti tidak akan jauh-jauh dari yang namanya obat alami. Sebab obat-obat ini sudah pasti tanpa bahan pengawet juga tanpa bahan-bahan kimia lainnya.

Oke ya, langsung saja berikut ini adalah beberapa obat tradisional yang bisa kita gunakan untuk menyembuhkan penyakit atau luka memar:

Daun dewa dan jahe merah

Daun dewa dan jahe merah adalah dua jenis tanaman yang bisa dikatakan sebagai apotik hidup. Dua tanaman ini memiliki banyak sekali kandungan yang terbukti bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Apa hubungannya dengan luka memar? Di dalam daun dewa terdapat kandungan zat yang bernama Analgesik, yang mana zat tersebut berfungsi sebagai penghilang rasa nyeri.

Sedangkan jahe merah, jangan ditanya lagi. Yang pasti, efek panas yang ditimbulkan dari jahe merah ini akan sangat berfungsi untuk membuat bagian luka memar di tubuh penderita akan membaik dengan sangat cepat sekali.

Mengapa harus jahe merah? Jahe memang terbagi menjadi 3 jenis, diantara ketiganya itu yang memiliki rasa paling panas dan pedas adalah jahe merah.

Biji Blustru

Jika diantara anda ada yang belum pernah tahu biji blustru bisa mengobati luka memar, anda layak untuk mencobanya sebab bahan alami yang satu ini sangat terkenal sekali bisa menyembuhkan luka memar dalam waktu yang singkat. Akan tetapi untuk bisa menggunakannya anda perlu untuk menggorengnya (sangrai) terlebih dahulu. Setelah selesai, anda bisa menumbuknya hingga halus kemudian mengoleskan biji blustru yang sudah lembut itu pada permukaan kulit anda yang memar. Lihat hasilnya, anda akan terkejut.

Daun sirih

Seperti halnya jahe merah, daun sirih ini juga memiliki banyak sekali manfaat jika kita bicara soal kesehatan. Dengan daun sirih, seseorang akan mendapatkan kenyamana yang luar biasa. Pasti bingung kan bagaimana cara menggunakannya? Anda bisa menghangatkan daun sirih ini bersamaan dengan nasih yang anda tanak. Letakkan di atas nasi tersebut.

Setelah kira-kira daun sirih tersebut sudah panas atau minimal hangat, anda bisa meletakkannya di atas permukaan kulit anda yang memar. Dijamin warnanya kulit anda sudah tidak lagi merah dan rasa sakitnya pun juga akan menghilang secepat kilat.

Buah Nanas

Pasti banyak yang tidak tahu kan kalau ternyata buah nanas ini bisa dijadikan obat untuk luka memar? Alasannya, di dalam buah nanas ini terdapat kandungan Enzim bromelain yang ternyata sangat ampuh sekali meredakan nyeri pada luka memar. Bagaimana cara menggunakannya? Langkahnya sangat mudah sekali. Anda hanya perlu melembutkan buah nanas tersebut, bisa dengan ditumbuk atau mungkin diparut. Setelah lembut, tempelkan pada kulit yang memar. Mudah kan?

Apa itu nanti akan benar-benar bisa bekerja dengan baik? Percaya atau tidak, buah nanas sini sering digunakan oleh orang-orang china untuk mengobati tentara yang mengalami luka perang di medan perang. Dan ternyata nanas tersebut bisa bekerja dan memberikan efek yang cepat sekali.

Itulah beberapa bahan alami untuk luka memar yang semuanya merupakan obat tradisional. Jadi jangan mentang-mentang itu obat tradisional lantas dikatakan itu obat kuno, kita perlu tahu bahwa obat-obatan modern sekarang ini hampir semua bahannya dari bahan-bahan tradsional. Jadi, masih tidak ingin mencobanya?

Komentar

Loading...