Konsol Antik Game Sega Kini Bangkit Kembali

Konsol Antik Game Sega Kini Bangkit Kembali

105

Harianpost.co.id – Bagi anda yang saat ini berusia antara 30 hingga 35 tahun, sepertinya sudah tidak asing lagi dengan benda yang bernama Sega. Ya, game ini sempat menjadi raja di era 80 & 90-an dengan game-game yang dulu kita masih menganggapnya keren. Jika dibandingkan dengan konsol game modern  seperti Play Station 3 dan 4 sepertinya akan sangat jauh perbedaannya.

konsol game sega
Sega Genesis akan kembali mengobati kerinduan anda – via beritateknologi.com

Bicara soal Sega, pasti sebagian besar dari Anda sudah mengenal nama yang satu ini. Ya, Sega sudah lama dikenal sebagai produsen konsol game Sega yang pada saat itu dikenal memiliki game-game klasik keren pada masanya. Namun sebenarnya perusahaan telah lama keluar dari bisnis hardware konsol dan lebih memilih untuk mengembangkan software. Namun tampaknya konsol game klasik Sega bakal segera bangkit.

Perusahaan Sega memang sengaja mengembalikan konsol game antik ini untuk segera diproduksi kembali, dan itu artinya perusahaan tersebut benar-benar serius ingin kembali terjun ke dunia hardware yang dulu sempat membesarkan nama mereka. Namun demikian, kembalinya Sega ke pasaran tidak membuat perusahaan seperti Sony, Nintendo dan Microsoft ciut nyali lantaran pesaing lama mereka bangkit kembali. Sebab kembali diproduksinya Sega ini memang tidak untuk bersaing dengan perusahaan-perusahaan besar tersebut.

Boleh jadi, tidak membutuhkan waktu lama bagi mereka untuk segera merilis kembali Sega terbaru mereka yang menurut kabar akan dikenal masyarakat sebagai Sega Genesis. Sebab perusahaan Sega sendiri sudah memiliki banyak sekali pengalaman soal memproduksi perangkat keras. Hanya saja, mereka akan mengeluarkan konsol ini dalam bentuk limited edition.

Dari kabar yang berhembus, model konsol dari edisi terbatas mereka nanti akan hadir lengkap dengan slot cartridge. Itu berarti jika saat ini anda masih memiliki cartridge genesis yang lama dan kondisinya tidak rusak, maka anda bisa tetap memainkannya dengan konsol baru milik Sega nanti.

Masih seperti peforma Sega yang terdahulu, konsol Sega Genesis kali ini juga akan tetap bandel dan di dalamnya sudah disediakan 22 game klasik bagi anda yang ingin bernostalgia dan rindu dengan game-game masa kecil anda. Pasti akan sangat menyenangkan!

Perusahaan mengklaim bahwa konsol ini nanti kemungkinan besar sudah bisa dirilis ke pasaran tahun depan (2017), diperkirakan akan tiba pada bulan Juni. So, bagi yang penasaran dan tertarik dengan konsol game klasik ini bisa langsung mengunjungi situs resminya dan langsung melakukan pre-order mulai dari sekarang! Masih ingat kalau konsol ini nanti bakalan dirilis dengan jalan edisi terbatas?

Untuk harganya, konsol ini nanti kemungkinan akan dibandrol dengan harga sekitar 138 dollar atau setara dengan 1.8 juta rupiah. Tidak terlalu mahal, dan anda pasti sudah tahu sendiri permainannya seperti apa, Namun untuk konsol yang baru nanti jelas akan menyediakan banyak game yang tentunya berbeda dengan game-game sebelumnya. Selamat bernostalgia!

Komentar

Loading...