Cara Melangsingkan Tubuh Dengan Gerakan Yoga Ringan Di Atas Kasur

Cara Melangsingkan Tubuh Dengan Gerakan Yoga Ringan Di Atas Kasur

273

Harianpost.co.id – Untuk urusan olahraga kadang-kadang ketika seseorang sudah terlanjur nyaman berada di atas kasur bisa membuat seseorang menjadi malas untuk beranjak dari kasur. Ketika pagi datang dan terbangun dari tidur, yang paling sering pertama kali dilakukan adalah mencari smartphone, iya kan? Ah ngaku saja. Modusnya sih lihat jam berapa, kalau tahu ada pesan-pesan dibales, terus keenakan, lupa deh sama olah raga.

Gerakan yoga untuk melangsingkan tubuh
Gerakan yoga untuk melangsingkan tubuh tanpa perlu beranjak dari kasur – via ninixnews.com

Nah sekarang kalian tidak perlu khawatir, akan kami bocorkan beberapa gerakan olah raga yang sering kita sebut dengan Yoga, yang mana gerakan-gerakan itu bisa kalian lakukan di atas kasur saat itu juga. Hebatnya lagi, gerakan-gerakan yoga ini ternyata juga bisa membantu kita untuk menurunkan berat badan dan itu artinya badan kalian akan langsing.

Macam apa saja gerakan-gerakan yoga itu?

Gerakan pertama adalah Wind Removing

Gerakan satu kaki di dada adalah sebutan umum bagi masyarakat indonesia. Fungsi gerakan ini adalah untuk membantu tubuh bagian perut dan tulang belakang dalam rangka menurunkan berat badan.

Caranya gampang sekali, ambil nafas terlebih dahulu dan tahan, kemudian baru kita angkat salah satu lutut kita hingga melekat di dada. Setelah salah satu kaki terangkat, kita lepaskan nafas tadi sambil mengangkat kepala dan mempertemukan dagu kita dengan dada. Tahan posisi ini hingga 8 kali tarikan nafas.

Ulangi gerakan ini dua sampai empat kali dengan kaki berbeda yang diangkat ke dada. Cobalah rutin melakukannya setiap pagi sebelum kalian beranjak dari tempat tidur, dan lihat hasilnya selama beberapa minggu.

Gerakan eye of the needle

Gerakan selanjutnya tetap berbaring, namun sekarang dengan menekuk lutut kita terserah kaki yang mana yang ingin ditekuk terlebih dahulu. Ketika menekuk salah satu kaki, usahakan mata kaki kita sampai tepat di atas lutut. Tahan gerakan ini hingga kira-kira 2 sampai 3 menit dan ulangi dengan menggunakan kaki lainnya.

Gerakan reclined spinal twist

Gerakan ini hampir sama dengan gerakan yang pertama tadi, hanya saja kali ini kalian tidak perlu mengangkat kepala. Tetaplah dalam posisi berbaring di atas kasur kalian, dan angkat salah satu kaki pada dada sambil menarik nafas dalam-dalam, tahan sampai 25 kali menarik nafas.

Akan tetapi setelah anda selesai melakukannya dengan menggunakan kaki lainnya, angkat kedua kaki kalian keatas dada juga sambil menarik nafas, dan tahan gerakan tersebut hingga beberapa kali tarikan nafas.

Yang selanjutnya ada Gerakan plow

Teta ppada posisi berbaring di atas kasur ya. Letakkan tangan kita di bawah punggung, lalu angkat salah satu kaki lurus keatas. Jika semua sudah dilakukan, sekarang putar kaki kita ke arah kanan atau kiri. Sambil memutar kaki, tetap ambil nafas dalam-dalam untuk melancarkan peredaran darah menuju ke otak.

Gerakan reclining bound angle

Gerakan ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Yaitu memebentu kaki seperti seorang yang sedang duduk bersila namun posisi tubuh berbaring atau merebahkan badan. Ambil nafas dalam-dalam dan keluarkan dengan perlahan-lahan, ulangi mengambil nafas ini hingga beberapa kali selama beberapa menit.

Gerakan Fish

Gerakan ini hampir sama dengan gerakan plow diatas tadi. Hanya jika tadi tangan kita ditaruh di bawah punggung, sekarang tangan kita di letakkan di bawa pinggul sambil membusungkan dada. Jangan terlalu cepat mengambil dan mengeluarkan nafas, lakukan dengan perlahan hingga 15 tarikan nafas. Gerakan ini akan benar-benar memberikan kita banyak energi.

Gerakan pegion

Ini adalah gerakan yoga terakhir yang bisa kita lakkan diatas tempat tidur. Posisi ini mengharuskan kita untuk membuka kaki merenggangkan kedua kaki kemudian tekuk salah satu, bisa kaki kanan bisa juga kaki kiri. Lakukan gerakan selama yang kita inginkan sambil terus menarik dan melepas nafas dengan perlahan-lahan.

Gerakan ini memang terlihat seperti orang tidur, jadi ada baiknya kita tetap berkonsentrasi pada gerakan dan nafas kita biar tidak kebablasan tidur lagi. So, dengan gerakan-gerakan yoga di atas kasur ini kamu bisa bangun tidur dengan kondisi yang langsung sehat, segar dan bugar.

Komentar

Loading...