Facebook Luncurkan Aplikasi Flash Dan Siap Gusur Snapchat

Facebook Luncurkan Aplikasi Flash Dan Siap Gusur Snapchat

99

Harianpost.co.id – Dari pertama didirikan facebook sudah menjelma menjadi salah satu raksasa media sosial yang terus berkembang, bahkan perkembangannya bisa dikatakan mampu menyalip para pendahulunya. Bukti nyatanya adalah friendster yang telah tumbang gara-gara kehadiran facebook, dan masih banyak lagi media-media sosial lainnya yang nyaris gulung tikar karena facebook juga.

Aplikasi Flash Facebook
Aplikasi Flash Facebook segera dirilis untuk menyaingi Snapchat – via beritateknologi.com

Seakan tak ingin berhenti di satu titik saja, facebook dari hari ke hari semakin mengembangkan diri sebagai salah satu media sosial yang kehadirannya benar-benar ditakuti oleh perusahaan multimedia lainnya.

Berbagai fitur-fitur menarik terus dikembangkan untuk mempermudah pengguna, dan untuk mengikat pengguna sebagai customer setia mereka. Kabar terbaru adalah akan diluncurkannya aplikasi Flash, yang mana aplikasi itu memang sengaja diluncurkan guna bersaing dengan Snapchat.

Pasti menarik ya, so baca terus.

Apa saja yang akan ditawarkan facebook melalui aplikasi Flash ini?

Bagi pengguna Snapchat mungkin sudah tidak asing lagi dengan fitur ini, sebab fitur-fitur yang ada pada aplikasi ini nyaris sama dengan aplikasi Snapchat. Yang mana kita bisa saling berbagi foto atau video dengan teman-teman, sahabat atau kerabat. Yang menjadikan Flash ini beda dengan Snapchat adalah aplikasi ini ditujukan khusus untuk pengguna smatphone yang koneksinya lelet alias lemot.

Dengan begitu, artinya Flash ini akan selangkah lebih menguntungkan sebab tidak semua orang memiliki koneksi cepat. Jadi wajar saja jika Flash ini nanti kemungkinan akan dirilis di negara-negara berkembang seperti Indonesia, India, dan negara berkembang lainnya. Langkah Facebook yang mentargetkan negara berkembang ini bukan tanpa alasan, mereka melihat sudah banyaknya pengguna Snapchat di negara-negara maju seperti Kanada, Amerika dan negara-negara maju lainnya.

Apa alasan Facebook merilis aplikasi Smartphone ini?

Ini yang menarik. Kita tahu bahwa beberapa waktu yang lalu Facebook sudah berhasil mengakuisisi WhatsApp dan Instagram. Dan tahukah kalian bahwa sebenarnya Facebook juga pernah melakukan negosiasi dengan perusahaan Snapchat ini dengan harga yang fantastis, yaitu 3 Milliar dollar? Pasti terkejut kan? Kalau tidak ya sudah. Sekedar untuk mengulangi saja, bahwa beberapa waktu tepatnya empat tahun silam dari sekarang (2016), ternyata mereka juga sempat membujuk Snapchat, akan tetapi gagal.

Oleh sebab itu, mereka memutuskan untuk membuat aplikasi sendiri yang mirip sekali dengan Snapchat. Bisa dikatakan mereka (Facebook) sudah patah hati dengan penolakan Snapchat dan dengan membuat aplikasi ini diharapkan mereka bisa move-on.

Tak tanggung-tanggung, rasa sakit hati Facebook sepertinya benar-benar dalam, buktinya mereka juga dikabarkan menjiplak fitur sotries dari Snapchat dan menerapkannya di Instagram yang baru saja jatuh ke tangan mereka. Dan tampaknya itu juga akan dibenamkan di WhatsApp.

Tak ingin dianggap main-main, Aplikasi Facebook ini bahkan sudah secara resmi diluncurkan di play store khusus untuk negara Brazil, dan dalam waktu dekat aplikasi Flash ini juga akan disebarkan ke seluruh penjuru dunia, yang pasti negara berkembang menjadi tujuan pertama mereka.

Tepatnya kapan, belum diketahui dengan pasti. Yang jelas, sebentar lagi kalian akan bisa menikmati fitur aplikasi Flash ini di smartphone kalian.

Komentar

Loading...