Netizen Protes Kemenangan EXO Dan Yoona SNSD Di A3 2016

Netizen Protes Kemenangan EXO Dan Yoona SNSD Di A3 2016

1552

Harianpost.co.id – Asia Artist Awards (A3) 2016 beberapa waktu yang lalu kembali mengadakan voting bagi seluruh masyarakat Korea untuk memilih siapa artis dan aktris yang paling popular. Voting itu mereka umumkan di website resmi milik mereka dan voting tersebut sudah berakhir. Itu artinya, pemenangnya jelas sudah terlihat.

EXO dan Yoona SNSD
EXO dan Yoona SNSD menangi nomiasi sebagai artis dan aktris populer – via kpopchart.net

Dan pihak penyelenggara acara sempat mengumumkan siapa saja artis dan aktris yang memenangkan votin tersebut dan yang berhak mendapatkan penghargaan pada tanggal acara resmi nanti yang mungkin akan diadakan pada tanggal 16 November 2016.

Sementara untuk artis dan aktris yang berhadil memanangi voting tersebut adalah Baekhyun EXO dan Yoona SNSD. Sedangkan untuk ketegori penyanyi sepenuhnya dimenangkan oleh EXO. Entah apa yang terjadi bahwa kemenangan idol-idol K-pop itu ternyata mendapatkan respond yang buruk dari masyarakat, terutama pecinta k-pop.

Banyak dari mereka yang melakukan protes pada hasil voting yang dinilai ada sedikit kecurangan itu, akan tetapi para penggemar EXO yang notabene-nya masih kalah banyak dari group band lain melakukan pembelaan.

Dari komentar-komentar yang intinya melakukan protes itu menganggap bahwa kemenangan itu bukanlah hasil dari voting yang baru saja dilakukan, dan juga tidak diambil karena bakat bernyanyi mereka melainkan hanya diambil dari popularitas semata.

“Mereka akan selalu memenangkan EXO pada nominasi apapun itu”, tulis seorang netizen.

“Tak perlu terkejut, sebab ini bukanlah voting dari masyarakat dan ini juga bukanlah ajang pemilihan siapa saja yang mempunyai bakat. Kalian pasti sudah akan bisa menebak hanya mereka yang memiliki popularitas saja yang akan memenangkannya”, tulis netizen lainnya.

Komentar

Loading...