Berwisata Edukasi di Kampung Coklat

Berwisata Edukasi di Kampung Coklat

117

Wisata kampung coklat, akhir-akhir ini santar terdengar di daerah kabupaten Blitar dan sekitarnya. Bahkan banyak pula pengunjung yang datang dari luar daerah Blitar. Terletak di jaan Benteng Borok no. 18 Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Blitar, kampung coklat ini resmi didirikan pada 17 Agustus 2014 lalu yang meruoajab gabungan dari jaringan berbagai kelompok petani kakaon di Blitar yang merukan Gapoktan Kakao se-Jawa Timur.

berwisata-edukasi-di-kampung-coklatBerada di area seluas 750m², wisata edukasi kampung coklat ini menawarkan berbagai edukasi mengenai coklat. Mulai dari bibit kakao yang masih kecil, hingga tanaman pohon kakao yang berbuah. Tak hanya itu, suasana kebun yang berisi pepohonan juga disulap menjadi tempat berbincang yang sangat nyaman jika anda berkunjung bersama keluarga.

Dengan membayar sejumlah tiket masuk yang cukup terjangkau, disini anda juga dapat melihat proses pengolahan biji kakao menjadi coklat meskipun hanya melihat dari luar ruangan yang berdinding kacar, karena pengunjung dilarang masuk ke dalam ruangan ini. Jika ingin menikmati berbagai olahan coklat, disini juga terdapat kios-kios kecil yang menyediakan berbagai produk olahan coklat, mulai dari minuman, mie, nasi, dsb.

Komentar

Loading...