Ini Cara Liburan Hemat dan Menyenangkan

Ini Cara Liburan Hemat dan Menyenangkan

102

Bulan Desember sudah di depan mataaa! Di bulan-bulan ini pasti sebagian dari anda sudah merencanakan liburan yang biasanya dilakukan pada akhir tahun untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari dan sekaligus untuk menyambut dan merayakan pergantian tahun. Sering kali, liburan di identikkan dengan menghambur-hamburkan uang dan destinasi ke luar negeri. Padahal, Indonesia begitu luas dan memiliki berbagai tempat yang ditawarkan dengan berbagai destinasi, mulai dari pantai, kebun, gunung, danau, candi dan masih banyak yang lain.

Liburan dengan destinasi di Indonesia tak jauh menyenangkan dan pastinya anggaran dana yang dibutuhkan lebih kecil, serta pastinya akan semakin dekat bersama dengan partner berlibur kita. Berikut ini tips untuk membuat liburan yang menyenangkan dan kantong aman. Check this out!

ini-cara-liburan-hemat-dan-menyenangkan1.Melakukan survei untuk destinasi wisata yang akan dituju

Sebelum melakukan liburan, sebaiknya kamu dan temanmu mulai mencari-cari info seputar temat wisata yang akan kamu datangi. Apakah sesuai dengan yang kamu bayangkan atau tidak. Survei bisa dilakukan melalui browsing internet, membaca majalah-majalah wisata dan sebagainya. Dari sini kamu mulai bisa mengira-ngira anggaran dana yang kamu butuhkan untuk menuju destinasi tersebut. Terutama jika ada promo atau diskon.

2. Jangan lakukan liburan berdekatan dengan musim liburan

Usahakan kamu pergi liburan ke destinasi yang kamu tuju jauh-jauh hari sebelum musim liburan. Karena di musim liburan akan lebih mahal daripada ketika musim biasa. Selain itu, jika kamu melakukan liburan jauh dari musim liburan maka kamu akan lebih menikmati liburanmu karena biasanya suasanya masih sepi.

3. Lakukan booking dari jauh-jauh hari

Setelah tahu melakukan survei untuk destinasi yang akan kamu tuju, sebaiknya untuk pemesanan tiket transportasi dan penginapan lakukan booking  beberapa hari sebelum hari H. Karena biasanya akan lebih murah.

Bagaimana? Jadi kemana destinasi liburanmu tahun ini? Semoga bermanfaat yaaa.

Komentar

Loading...