Mini PC ECS Liva Z Dengan Prosesor Intel Apollo Lake

Mini PC ECS Liva Z Dengan Prosesor Intel Apollo Lake

157

Harianpost.co.id – Kualitas dan model adalah dua senjata penting untuk bisa memenangkan persaingan diantara produk-produk elektronik. Kemasan praktis didukung dengan kualitas yang jempolan, sudah pasti akan banyak sekali peminatnya.

Mini PC Liva Z
Mini PC Liva Z dengan spesifikasi mengagumkan – via beritateknologi.com

Dan saat ini, mini PC menjadi produk yang paling gencar dirilis oleh beberapa perusahaan teknologi besar dan terkenal di seluruh penjuru dunia. Beberapa Mini PC tersebut dibuat juga untuk orang-orang yang berbeda, untuk kantoran, untuk para pelajar, bahkan untuk gamer sekalipun yang kita tahu bernama Zotac ZBox Magnus.

Tak ingin ketinggalan dengan perusahaan lainnya, ECS akhirnya juga ikut meramaikan pasar teknologi dengan memperkenalkan Mini PC terbaru milik mereka yang diberi nama Liva Z. tak tanggung-tanggung, untuk ukuran PC, Liza Z ini terbilang sangat mungil sekali sebab produk ini hanya memiliki panjang 5 inci, lebar 4,6 inci serta ketebalan yang hanya 1,3 inci saja. Dengan ukuran yang seperti itu, sudah jelas jika Mini PC ini tidak akan mempunyai fanless atau kipas, akan tetapi produk ini tetap ditanami pendingin.

Pihak produsen (ECS) sendiri berani mengklaim bahwa produk mereka ini nanti akan menjadi PC canggih yang tenang dan hening alias tidak berisik. Soal performa, jelas sekali Mini PC ini nanti akan selalu bisa diandalkan. Bukti yang paling terlihat adalah resolusi output 4K.

Dan seperti yang sudah dijelaskan pada judul tadi, bahwa Mini PC ini akan dibekali dengan processor terbaru dari Intel, Apollo Lake. Sayangnya, ECS tidak ingin menyebutkan berapa nomor seri processor yang akan digunakan, yang jelas nanti akan ada dua processor dengan dua daya yang berbeda, 6 watt dan 10 watt.

Dari besarnya daya processor tersebut, mungkin sudah bisa ditebak bahwa dua processor itu adalah Intel Celeron Dual Core dan Intel Prentium Quad Core. ECS kali ini lebih memilih menggunakan mode penyimpanan yang fleksibel yang mana pengguna nanti akan bisa memakai eMMC atau memakai kartu SSD. Kalian pasti akan semakin terkejut jika Mini PC ini nanti akan bisa kalian Tanami memory RAM hingga sebesar 8Gb sebab di dalam PC ini akan tersedia dua buah slot SO-DIMM.

Sementara untuk port, di Mini PC ini aka nada 2 port Gigabit Ethernet, 3 port USB 3.0, 1 port USB 3.0 dengan tipe C plus jack audio 3.5mm.

Mini PC ini semakin lengkap dengan hadirnya fitur Wifi 803.11ac serta fitur Bluetooth seri 4.0. Ada juga 2 buah port output visual, HDMI dan mini DisplayPort.

Bagaimana? Lengkap dan bandel kan kualitasnya?

Yang jadi pertanyaan, apakah Mini PC akan segera dirilis dalam waktu dekat ini? belum ada yang tahu secara pasti akan tetapi proses produksi sudah hampir selesai. Dan soal perkiraan harganya, kemungkinan besar Mini PC ini akan dibanderol dengan harga sekitar 2 juta rupiah.

Komentar

Loading...