Penulis Lagu SHINee Buka Suara Terkait Pelecehan Wanita

Penulis Lagu SHINee Buka Suara Terkait Pelecehan Wanita

307

Harianpost.co.id – Beberapa waktu yang lalu grou boyband SHINee baru saja melakukan comebacknya dengan mengusung album ‘1 and 1’, dan di dalam mini album tersebut terdapat sebuah lagu berjudul “If You Love Her” yang saat ini sedang menjadi perbincangan oleh netizen.

SHINee
lirik lagu SHINee diprotes masyarakat karena dianggap melecehkan wanita – via kpopchart.net

Alasannya, isi dari beberapa lirik pada lagu tersebut dianggap telah melecehkan wanita karena dianggap membandingkan-bandingkan seorang wanita dengan bunga. Beberapa netizen dari kalangan tertentu merasa dilecehkan dengan lirik itu sebab sangat tidak pantas jika wanita di bandingkan dengan sebuah benda sekalipun itu adalah bunga.

Kim Eana yang tak lain adalah penulis lirik lagu SHINee itu kali ini buka mulut untuk menjelaskan inti dari pesan lirik lagu If You Love Her melalui akun instagram pribadinya. “Cobalah semua perhatikan dengan baik dan lebih teliti lagi, apakah kalimat -wanita lebih dari sekedar bunga- itu merupakan pelecehan? Sekali lagi cobalah melihat dengan hati-hati”, tutur Kim Eana.

Kemudian ia juga menambahkan sebuah pesan yang panjang yang intinya dia harus lebih barhati-hati dalam menulis lagu, padahal ia merasa bahwa hal itu sudah ia pikirkan beberapa kali. “Jaman seperti sekarang ini banyak sekali orang yang bisa menilai sebuah lagu dari segi seksis dan misoginis, aku rasa aku sudah memikirkan hal itu tapi ternyata aku masih saja tersandung masalah yang sama. Sepertinya aku memang tidak bisa lepas dari masalah ini, jadi untuk ke depannya mungkin aku akan menulis lagu dan memperhatikan jenis kelamin pada lagu itu”, jelas Kim Eana yang sedikit memberikan sindiran pada masyarakat yang dianggapnya masih belum bisa berpikir lebih jauh.

Komentar

Loading...