Mini PC HP Z2 Dengan Processor Intel Xeon

Mini PC HP Z2 Dengan Processor Intel Xeon

105

Harianpost.co.id – Kalian pasti tidak akan asing lagi dengan kalimat “Kecil-kecil cabe rawit”, itu adalah sebuah gambaran untuk cabe merah dengan ukuran kecil namun punya rasa pedas luar biasa. Dan kalimat itu seperti jgua pas sekali untuk menggambarkan Mini PC HP seri Z2.

Mini PC HP Z2
Mini PC HP Z2 yang kemampuannya setara dengan workstation – via beritateknologi.com

Walaupun PC ini ukurannya mini, HP Z2 mempunyai kemampuan oke yang sama dengan pc normal bahkan setara dengan kemampuan workstation. Percaya tidak? Oke, mari kita obrak-abrik jeroannya sekarang.

Seperti yang sudah disebutkan dijudul artikel ini bahwa HP Z2 ini memiliki processor Intel Xeon yang dikombinasikan dengan fitur grafis NVidia Quardo M620 yang sudah ditenggelamkan di dalamnya. Kalian mungkin masih bertanya-tanya bagaimana bisa PC mini namun peformanya bisa menyamai workstation.

Baik, lanjut baca biar kalian tahu seberapa hebat PC mini yang satu ini.

Dilihat dari ukurannya, PC mungil ini hanya memiliki tinggi 5.8 cm saja, jadi sudah jelas sekali bahwa PC mini ini 90 persen lebih kecil dari pada PC Tower atau PC normal seperti pada umumnya. Dan jika dibandingkan dengan PC mini lainnya, peforma PC mini HP Z2 bisa dua kali lipat lebih hebat. Kalian juga pasti tidak akan menyangka bahwa PC mungil ini nanti bisa kalian sambungkan dengan 6 monitor sekaligus dalam waktu yang bersamaan.

Bisa? Sangat bisa!

Dan bicara soal kualitas suara sound yang dihasilkan, Perusahaan elektronik HP ini juga telah membenamkan sebuah pendingin custom yang akan membuat suara soundnya menjadi lebih smooth alias lebih lembut. HP juga mengklaim bahwa desain yang mereka buat pada PC mini ini adalah yang pertama kali selama kurun waktu 35 tahun mereka berkecimpung di dunia elekttronik dengan memakai desain oktagon.

Masih belum mau percaya?

Kalian pasti akan terkejut dengan besarnya RAM dari PC mini HP Z2, paling rendah RAM-nya sebesar 32GB plus HP Z Turbo Drive yang memakai M.2 SSD, yang mana itu artinya kecepatan pembacaan datanya akan mencapai angka 1GB perdetik. HP Z2 ini juga sekaligus memberikan tiga pilihan processor lain pada kalian, Intel Core i3, i5 dan i7. Dan jika masih ingin yang lebih hebat kalian bisa mendapat PC mini HP Z2 dengan processor Intel Xeon E3-1200v5 yang mana itu sering digunakan pada perangkat workstation dan pada server.

Tak cukup sampai disitu saja HP ingin memanjakan kalian, sebab mereka juga telah menyediakan pilihan GPU NVidia M620 Quardo dengan besar VRAM-nya 2GB. Tentu hadirnya grafis itu akan sangat membantu kalian ketika ingin menjalankan beberapa aplikasi-aplikasi yang tergolong berat seperti Autocad, 3DS Max, maupun game-game nomor wahid yang hanya bisa dimainkan di komputer dengan spesifikasi tinggi tentunya.

Nah, dari sini pasti kalian sudah bisa membayangkan seberapa hebat PC Mini HP Z2 ini. Terus berapa harganya? Untuk spesifikasi paling rendah yaitu Intel Core i3, HP memberikan banderol sebesar $699 atau setera dengan 9.3 juta rupiah. Itu masih yang paling rendah, untuk harga PC mini diatasnya lagi yaitu Intel Core i5, i7 dan Intel Xeon masih belum dieketahui. Yang jelas pasti mahal sekali, tapi setara dengan kemampuannya.

Komentar

Loading...