DJI Inspire 2 Dengan Resolusi Rekaman Mencapai 5K

DJI Inspire 2 Dengan Resolusi Rekaman Mencapai 5K

133

Harianpost.co.id -Beberapa waktu yang lalu DJI telah meluncurkan dua drone sekaligus, jika sebelumnya Phantom 4 Pro sudah terlebih dahulu mengudara, maka kali ini DJI juga meluncurkan drone dengan keunggulan yang lebih hebat lagi, yaitu Inspire 2. DJI juga mengklaim bahwa drone Inspire 2 ini nanti akan mengisi jajaran drone papan atas, jadi sudah bisa ditebak jika alat ini hanya ditujukan untuk kalangan profesional saja.

DJI Inspire 2
DJI Inspire 2 resmi dipasarkan – via beritateknologi.com

Untuk desain, sepertinya mereka tidak banyak melakukan perubahan dan masih sama seperti drone-drone canggih yang sudah mereka luncurkan sebelumnya. Akan tetapi pada Inspire 2 ini mereka membalutnya dengan bahan Magnesium aluminium Alloy. Jadi, sudah tentu Inpire 2 ini akan memiliki bobot yang lebih ringan jika dibandingkan dengan drone Inspire 1.

Tak hanya bahannya saja, DJI telah menyulap drone Inpire 2 ini menjadi lebih cepat, membuat baterainya lebih tahan lama, dan juga lebih lincah lagi. Itulah alasan mengapa mereka menggunakan bahan aluminium magnesium alloy.

Nah, jika bicarasoal kecepatan, Inspire 2 ini mampu terbang dengan kecepatan mencapai 80 km/jam hanya dalam waktu 4 detik saja, sedangkan kecepatan maksimalnya bisa mencapai 104 km/jam. Itu kecepatan yang luar biasa untuk ukuran drone, ditambah lagi hadirnya baling-baling tambahan yang membuat Inspire 2 ini mampu terbang mencapai ketinggian 5 km. Soal berapa lama drone ini mampu bertahan di udara, ia mampu terbang selama sekitar 27 menit, 5 menit lebih lama ketimbang drone sebelumnya.

Yang membuat drone ini lebih hebat adalah resolusi rekaman yang dihasilkan, drone Inspire 2 ini dibekali dengan sensor kamera DJI Micro Four Thirds Zenmuse X5S dengan kekuatan kamera sebesar 20.8 megapixel. Itu artinya kamera dari drone mampu merekam dengan resolusi mencapai 5K yang dibarengi dengan tingkat kompresi mencapai 4.2Gbps.

Untuk lebih memudahkan lagi, DJI juga telah menanamkan pengolah gambar CineCore versi 2.0, itu adalah pengolah gambar paling anyar. Soal penyimpanan data, DJI membuatkan tempat untuk kartu prtable SSD dan juga memory card SD di dalamnya.

Yang membuat drone Inspire 2 ini semakin di depan adalah fitur kamera Zenmuse X5S yang bisa diganti dengan kamera di bawahnya, yaitu Zenmuse X4S. Keduanya diketahui memiliki kekuatan yang sama yaitu 20.8 megapixel. Untuk bisa mendapatkan ini, DJI sudah secara resmi menjualnya di toko online resmi DJI dengan harga yang cukup fantastis, yaitu $3000 atau sekitar 40 juta rupiah. Jika kalian ingin mendapatkan paket lengkapnya yang akan disertai dengan lisensi Adobe CinemaDNG plus Apple ProRes, maka harganya “HANYA” sekitar 82.6 juta saja.

Berikut ini adalah demo dari drone Inspire 2 yang akan buat kalin ngiler ingin memiliinya:

Komentar

Loading...