Aplikasi Canggih Dari Amazon Untuk iPhone, Bisa Melihat Isi Kotak Paket

Aplikasi Canggih Dari Amazon Untuk iPhone, Bisa Melihat Isi Kotak Paket

100

Harianpost.co.id – Saat ini belanja online nyaris menjadi budaya di manapun tempatnya, terbukti dari banyaknya toko online baru yang berdiri. Itu pertanda bahwa jumlah masyarakat yang melakukan belanja secara online juga semakin banyak. Dan salah satu toko online terbesar di dunia ini kita pasti sudah pada tahu, siapa lagi kalau bukan Amazon.

aplikasi amazon
Aplikasi canggih dari amazon untuk iPhone – via beritateknologi.com

Toko online ini sudah beberapa kali meluncurkan beberapa alat untuk memudahkan pelanggan dalam memesan barang, sebelumnya Amazon pernah meluncurkan sebuah robot yang bernama amazon prime, alat ini seperti drone yang fungsinya untuk mengantarkan pesanan hingga di depan rumah orang yang memesan barang.

Dan kali ini, jika anda berbelanja di Amazon, maka anda akan bisa merasakan layanan terbaru dari Amazon yang belum pernah dilakukan oleh toko online lain sebelumnya.

Ya, kali ini amazon telah meluncurkan aplikasi untuk iPhone untuk kalian agar bisa melihat isi kotak paketan tersebut tanpa harus kalian membukanya terlebih dahulu. Pastinya aplikasi ini nanti akan memudahkan para pelanggan yang sudah memsan barang-barang yang beli.

Tentu saja aplikasi ini nanti bisa sangat membantu kita jika suatu saat kurir salah mengirimkan barang atau tertukar, atau kesalahan lainnya. Jadi dengan begitu, kalian tidak perlu melakukan refund, kalian bisa cek langsung di tempat saat itu juga dan jika memang terjadi kekeliruan kalian bisa langsung komplain pada kurir saat itu juga dan masalah langsung selesai.

Enak kan ya? Lantas bagaimana cara kerja dari aplikasi ini?

Tinggal membuka aplikasi tersebut, lantas kalian hanya perlu membuka kamera pada aplikasi Amazon lalu arahkan pada barcode di kotak paket tersebut. Setelah kalian mendapatkan barcode-nya, aplikasi tersebut secara oromatis akan menampilkan sebuah gambar produk yang ada di dalam kotak itu. Jadi sebenarnya aplikasi ini tidak bisa melihat secara langsung apa itu kotak tersebut melainkan barcode dari kotak itu akan menunjukkan gambar-gambar apa saja yang ada di dalam kotak. Jika tidak sama dengan  pesanan kalian, itu artinya kurir salah mengirimkan barang.

Hebatnya lagi, aplikasi ini tetap bisa bekerja sekalipu di dalam kotak itu terdapat lebih dari 2 item sebab aplikasi ini bisa mengurutkan satu persatu. Bagaimanapun juga, Amazon tetap mengutamakan privasi pelanggan mereka dan diluncurkannya alat ini diharapkan juga untuk mempermudah pelanggan. Sebab juga tidak jarang mereka menerima refund lantaran barang yang dikirim itu salah atau tidak sesuai dengan keinginan.

Privasi disini maksudnya adalah kalian wajib punya akun amazon dan memasukkannya pada aplikasi tersebut, yang mana jika kalian sudah melakukan pesanan di toko tersebut kalian akan mmempunyai akses untuk memindai barcode dalam paketan yang datang ke rumah kalian. Nah untuk lebih jelasnya lagi kalian bisa lihat video demonstrasi tentang aplikasi tersebut di bawah ini:

Komentar

Loading...