Backup Plus, Hard Drive Portable Terbesar Di Dunia

Backup Plus, Hard Drive Portable Terbesar Di Dunia

113

Harianpost.co.id – Hard dirve portable merupakan salah satu komponen hardware yang memiliki peran sangat penting bagi komputer (pc), atau laptop, terlebih lagi jika hard drive tersebut memiliki penyimpanan yang besar. Terlebih lagi bagi beberapa orang yang memiliki aktifitas tinggi dan membutuhkan beberapa alat bantu yang bisa mengamankan data-data mereka pada suatu tempat tanpa perlu khawatir akan kekurangan space.

Backup Plus
Backup Plus, Hard Drive Terbesar Di Dunia – via beritateknologi.com

Biasa, pada laptop akan memiliki kapasitas terbatas pada SSD mereka. Namun tidak perlu khawatir lagi sebab salah satu perusahaan bernama Seagate yang bergerak di bidang elektronik khususnya memory, telah meluncurkan sebuah hard drive dengan kapastias luar biasa, bahkan bisa dikatakan kapasitasnya adalah yang terbesar untuk saat ini.

Ya, perusahaan tersebut baru saja merilis sebuah disk yang memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 5TB (TeraByte), dan ini merupakan kapasitas terbesar di kelasnya dan drive tersebut diberi nama Backup Plus. Selain menjadi yang pertama dengan memiliki kapasitas terbesar, hard drive ini ternyata juga adalah yang pertama bagi perusahaan Seagate yang telah dilengkapi dengan fitur drive Barracuda 5TB plus sebuah piringan 1TB ukuran 2.5 inci.

Dan untuk memudahkan pengguna, Seagate juga telah melengkapinya dengan software Dashboard untuk melakukan backup lokal. mobile, cloud, serta mem-backup media sosial. Tak hanya itu saja, Seagate juga telah menyediakan driver NTSC sebagai kompabilitas untuk perangkat Operating System pada Mac. Ada juga USB connectivity versi 3.0, dan untuk menghilangkan kekhawatiran pengguna perihal daya tahan Seagate telah melapisi Backup Plus ini dengan aluminium.

Jadi, dengan demikian wajar jika Seagate membaderol hard drive portable ini dengan harga yang lumayan tinggi, yaitu sekitar $189.99 atau sekitar 2.5 juta rupiah. Untuk membuatnya penampilannya lebih menarik lagi, Seagate telah menawarkan variasi warna  yaitu hitam, silver, biru dan pilihan warna merah.

Komentar

Loading...