Cara Paling Mudah Mengobati Masuk Angin Yang Anda Bisa Lakukan Sendiri

Cara Paling Mudah Mengobati Masuk Angin Yang Anda Bisa Lakukan Sendiri

124

Harianpost.co.id – Satu-satunya penyakit yang paling mudah menyerang seseorang adalah masuk angin, untungnya masuk angin bukanlah tergolong penyakit yang berbahaya. Tapi tunggu dulu, sebenarnya masuk angin itu jika kita biarkan saja dan kita cuek, terkadang bisa berakibat fatal dan bahkan sampai menyebabkan orang tersebut meninggal dunia.

cara paling mudah mengatasi masuk angin
Cara paling mudah mengatasi masuk angin – via obatmasukangin.org

Walaupun tidak banyak kasus kematian karena masuk angin, tapi potensi ke arah situ akan semakin besar jika kita mengabaikan penyakit ringan ini. Biasanya, yang seringkali dilakukan seseorang adalah kerokan untuk mengobati masuk angin. Sekalipun kerokan terbilang manjur, tapi ada juga efek samping yang ditimbulkan dari pengobatan tradisional tersebut, seperti contohnya mudahnya bakteri masuk ke dalam pori-pori kulit, luka pada kulit hingga infeksi, dan lain-lain.

Tahukah kita pada dasarnya untuk mengatasi masuk angin ini banyak sekali caranya dan semua itu terkadang luput dari pikiran kita yang sebenarnya kita sendiri bisa melakukannya. Seperti apa saja cara-cara mengobati masuk angin itu? Baca terus.

Makanlah sup ayam kampung

Pasti anda akan bertanya-tanya apa hubungan sup ayam dengan masuk angin, iya kan? Dan mengapa harus ayam kampung? Tulang ayam kampung itu mengandung kaldu yang bisa mengatasi peradangan di dalam tubuh kita dengan sangat cepat. Lebih baik lagi jika kita mengkonsumsi sup ayam yang masih hangat. Soal ini tidak perlu lagi bertanya mengapa? Jika kita mengkonsumsi sesuatu yang hangat ketika masuk angin maka hal itu akan bisa mengahangatkan tubuh kita dan masuk angin pun akan segera hilang.

Makanlah makanan yang pedas

Aneh-aneh lagi ya? Sebenarnya tidak, setiap makanan yang pedas sebetulnya bisa menghasilkan efek panas di dalam tubuh terutama bagian lambung. Dan karena itulah mengapa anda dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang pedas ketika terserang masuk angin. Bagi yang suka makanan pedas mungkin ini bukanlah menjadi masalah besar, namun bagi yang tidak suka, bisa mencoba cara pada point pertama tadi.

Mengkonsumsi buah pisang

Kita pasti sudah pada tahu kalau di dalam buah pisang itu banyak sekali mengandung vitamin C yang tinggi. Selain itu, ternyata buah pisang juga mampu melawan infeksi dalam tubuh sekaligus peradangan. Buah pisang ternyata juga bisa meningkatkan daya tubuh seseorang, yang mana masuk angin itu akan mudah sekali menyerang orang yang daya tahan tubuhnya lemah sekali. So, masuk angin atau tidak sebaiknya sering-seringlah makan buah pisang. Tapi makannya jangan sambil naik pohon ya!

Seringlah berjemur di pagi hari

Mendengar kata berjemur pasti kita sudah tahu apa manfaatnya terhadap penyakit masuk angin. Perlu diketahui bahwa tubuh kita mampu menyerap hangatnya sinar matahari di pagi hari yang memang sudah terbukti menyehatkan tubuh tersebut dan menyimpannya di dalam tubuh untuk waktu yang sangat lama. Dengan demikian, tubuh yang hangat akan sangat dibenci oleh masuk angin.

Mandilah dengan menggunakan air hangat

Jadi tidak hanya kerokan saja yang bisa mengobati masuk angin, akan tetapi mandi dengan menggunakan air hangat bisa juga mengusir masuk angin dan itu terbukti sangat ampuh sekali.

Itulah beberapa cara paling mudah mengatasi masuk angin yang mana anda bisa melakukannya sendiri dan cara-cara di atas kebanyakan sama sekali tidak terpikirkan oleh ktia kan? Iya kan? Ngaku saja. Oke ya, semoga tips di atas bermanfaat dan tidak ada lagi kata masuk angin. Selamat mencoba!

Komentar

Loading...