Panorama Keindahan Wisata Dataran Tinggi Dieng

Panorama Keindahan Wisata Dataran Tinggi Dieng

125

Anda tentu sudah tidak asing jika mendengar salah satu destinasi yang terletak di wiayah Jawa Tengah-Yogyakarta. Berada di daerah Wonosobo dan Banjarnegara atau sekitar kurang lebih 180 km dari pusat kota Yogyakarta, wisata dataran tinggi Dieng ini banyak dituju dan dijadikan destinasi wisata oleh turis lokal maupun macanegara.

panorama-keindahan-wisata-dataran-tinggi-diengDaerah dataran tinggi Dieng ini memiliki keunikan tersendiri karena terletak pada ketinggian lebih dari 2000 meter diatas permukaan laut, daerah ini memiliki suhu yang sangat dingin dan bahkan jika pada musim kemarausuhu udara dapat mencapai 0 derajat celcius dan membetuk lapisan tipis es yang sering disebut dengan bun upas oleh masyarakat sekitar.

Di kawasan dataran tinggi dieng ini, banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Mulai dari obyek wisata alam yang meliputi telaga warna dieng, kawah candradimuka, gunung, bukit, hingga wisata sejarah seperti adanya komplek candi Arjuna dan juga adanya wisata budaya Dieng yang menampilkan berbagai kesenian seperti seni tari topeng Lengger, seni tari rampag yaksa, uacara potong rambut gimbal, dan sebagainya.

Komentar

Loading...