Black Pink Girlband K-pop Pertama Yang Masuk Canadian Hot 100 Billboard

Black Pink Girlband K-pop Pertama Yang Masuk Canadian Hot 100 Billboard

194

Harianpost.co.id – Black pink kembali menebar pesona mereka melalui lagu-lagu mereka dan kali ini pesona lagu mereka tidak hanya kental di tanah Korea saja, akan tetapi negara Kananda juga mulai merasakan Hype dari lagu “Playing with the fire” milik Black Pink.

Black Pink
Black Pink – via kpopchart.net

Kepopuleran lagu black pink itu dibuktikan dengan munculnya lagu andalan mereka itu di chart internasional Kanada, Canadian Hot 100 Billboard. Itu menunjukkan bahwa girlband rookie Korea ini tidak bisa dianggap remeh begitu saja dan semakin meningkatkan popularitas dari group asuhan YG Entertainment tersebut.

Tak tanggung-tanggung, irama lagu bergenre dance milik black pink tersebut langsung mampu menembus peringkat ke-92 dan hebatnya lagi, mereka adalah girlband k-pop pertama yang mampu menembus peringkat 100 di chart paling populer ketiga di dunia itu.

Dari Billboard sendiri, menyatakan bahwa chart Canadian hot 100 itu adalah grafik yang yang menunjukkan beberapa lagu paling populer di negara Kanada dari berbagai jenis genre musik, yang mana peringkat tersebut di dapat dari impresi dari para pendengar radio airplay, data aktifitas streaming dan juga data penjualan albumnya.

Jika dilihat secara keseluruhan, hingga saat ini sudah ada 5 band k-pop yang mampu masuk ke dalam chart canadian hot 100, sebelumnya sudah ada nama PSY, EXO, CL, BTS. Semua band tersebut adalah boyband, dan baru kali ini girlband Korea bisa masuk ke chart Canadian Hot 100.

Komentar

Loading...